100 Tokoh Gelar Deklarasi Tolak Pilpres 2024

JAKARTA, Pojokbebas.com–Pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subiatno-Gibran Rakabuming Raka yang sudah menang menurut hitung cepat nampaknya belum benar-benar aman.

Selain karena belum ada pengumungan resmi dari KPU selaku penyelenggara, sebanyak 100 tokoh menolak hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin memimpin deklarasi penolakan itu di sebuah hotel kawasan Jakarta Pusat, Rabu (21/2).

Dalam pernyataan sikap, mereka menegaskan bahwa Poilpres yang berlangsung 14 Februari itu penuh dengan kecurangan sehingga mereka menolak hasilnya.

“Kami dengan penuh kesadaran dan keyakinan menolak hasil pemungutan dan perhitungan suara Pilpres yang sedang berlangsung dan kelanjutannya,” kata Din.

Para tokoh juga menilai pelaksanaan Pilpres 2024 berlangsung menyimpang dari ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“Serta (menyimpang dari) etika politik berdasarkan agama dan budaya bangsa, khususnya prinsip kejujuran dan keadilan,” tegas Din.

BACA JUGA:
Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto: Setiap Cakada Harus Memenuhi Kriteria Ideologis Pancasilais
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More