Anggaran 700 Trilun Kemhan Disorot, Ini Penjelasan Jubir Prabowo

JAKARTA, Pojokbebas.com–Anggaran di Kementerian Pertahanan dan Keamanan (Kemhan) mendapat sorotan saat debat capres, Minggu (7/1) lalu.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang juga capres dalam debat itu mendapat kritikan keras dari dua capres lainnya.

Dua capres lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menilai pencapaian Kemenhan tidak sebanding anggaran di lembaga itu.

Namun, Juru Bicara Menhan Dahnil Ahzar Simanjuntak memastikan anggaran pertahanan selama Menhan Prabowo tidak sampai Rp700 triliun.

Oleh karena itu, dia menyesalkan pernyataan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yang menyebut anggaran pertahanan mencapai Rp700 triliun.

“Anggaran Kementerian Pertahanan Tahun 2023 adalah Rp131 triliun, dan Rp30 triliun untuk alutsista,” tegas Dahnil, Selasa (9/1).

“Jadi, kebohongan publik menyebut Rp700 triliun,” sambung Dahnil.

Jubir Menhan itu menilai narasi Anies itu menyesatkan dan tidak etis, karena niatan-nya sebatas ingin menjatuhkan lawan politik.

Anggaran Kemhan selama Prabowo menjadi sorotan setelah Anies menyebut angka Rp700 triliun dalam acara debat ketiga Pilpres 2024.

BACA JUGA:
Kabar Gembira, United Nations (UN) e-Government Survey 2020: e_Goverment  Indonesia Naik Peringkat
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More