AS dan Sekutu Asia Gelar Latihan Militer,  Kim Jong Un Marah

JAKARTA, Pojokbebas.com– Korea Utara (Korut) merespons keras  pembentukan aliansi militer dilakukan Amerika Serikat (AS) bersama Jepang, dan Korea Selatan (Korsel). Korut menilai apa yang dilakukan AS bersama sekutunya itu mirip dengan NATO.

Dalam pernyataan resmi  yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Korea Utara pada Minggu (30/6/2024), ditegaskan bahwa aliansi itu merupakan ancaman serius terhadap stabilitas regional

Dikutip oleh Korean Central News Agency (KCNA), Korea Utara, Korut mengecam keras apa yang disebutnya sebagai “unjuk kekuatan militer yang ceroboh dan provokatif” oleh Washington, Tokyo, dan Seoul.

Khusus mengenai latihan militer “Freedom Edge” yang digelar pada 27 hingga 29 Juni lalu, mereka menilai sebagai aksi provokatif.
Diketahui, latihan tersebut, menurut Angkatan Laut AS, bertujuan untuk “mempromosikan interoperabilitas trilateral dan melindungi kebebasan untuk perdamaian dan stabilitas”.

Latihan ini melibatkan sejumlah kapal perang, termasuk kapal induk USS Theodore Roosevelt.

BACA JUGA:
Bamsoet Berikan Bantuan Kepada Anak-Anak Korban Banjir Bandang Sukabumi
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More