Berkas Perkara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Belum Lengkap, Kejaksaan Kembalikan kepada Penyidik

31
Keluarga Jenguk, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ungkap Penyesalan
Artis Nia Ramadhani. (Foto @Nia Ramadhani)

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Pihak Kejari Jakarta Pusat mengaku telah menerima limpahan berkas kasus Narkotika dengan tersangka Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pada tanggal 27 Agustus 2021.

“Ya waktu itu memang berkas udah kita terima dari Polres Metro Jakarta Pusat tanggal 27 Agustus,” ungkap Kasi Intel Kejari Jakarta Pusat Bani Immanuel Ginting kepada awak media, Selasa (7/9).

Hal itu dilakukan setelah pihak Penyidik Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat merasa telah merampungkan kelengkapan berkas perkara kasus penyalahgunaan narkotika atas tersangka Nia Ramadhani dan Ardhi Bakrie.

Pihak Penyidik Polres Metro Jakarta Pusat berdasarkan keterangan Kasi Intel Kejari Jakarta Pusat menyebutkan bahwa berkas perkara tersebut masih dalam fase tahap satu, yang masih harus diperiksa oleh pihak Kejaksaan Negeri untuk menentukan tahapan berikutnya, apakah berkasnya sudah P21 alias lengkap atau belum.

“Jadi tahap pertama itu tugasnya sebagai penuntut umum, meneliti berkas yang mana berdasarkan Pasal 10 KUHP, punya waktu 10 hari. Apakah itu nanti P21, berkas itu layak di tahap berikutnya,” tutur Ginting.

Pihak Kejaksaan telah mengambalikan berkas perkara tersebut kepada Penyidik untuk dilengkapi. Penyidik punya waktu 14 hari untuk merampungkan berkas tersebut  hingga P21 alias lengkap..

“Waktu itu tujuh hari, diberikan ke Penyidik lagi. Tergantung Penyidik apa dikembalikan sesegera mungkin, punya waktu sama 7-14 hari, kalau sudah bisa kita lanjutkan ke tahap penuntutan nantinya,” ungkap Ginting.

Sebelumnya diberitakan bahwa artis Nia Ramadhani ditangkap Polisi bersama supir pribadinya karena dugaan memiliki dan mengkonsumsi narkoba pada 7 Juli 2021 pagi. Pada hari itu juga, yaitu sore harinya suami Nia yaitu pengusaha Ardi Bakrie menyerahkan diri kepada Polisi.*(Pb-7)

BACA JUGA :  Tak Bisa Bertemu Hanifah Pasca Ditangkap, Kriss Masih Sayang

kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.