Berlabuh di Vietnam, Kapal Fregat Prancis Bikin China Makin Panas

Berlabuh di Vietnam, Kapal Fregat Prancis Bikin China Makin Panas
Kapal perang Prancis kini sedang bersandar di Pelabuhan Cam Ranh|Foto istimewa

 

HANOI, Pojokbebas.com – Klaim Laut China Selatan (LCS) sebagai wilyah berdaulat China kian mendapat tantangan. Kali ini, bukan Amerika yang mengganggu klaim kedaulatan itu, tapi Prancis. Deberitakan media lokal Vietnam bahwa sebuah kapal fregat Prancis kini sedang bersandar di Pelabuhan Cam Ranh.

Kapal perang Prancis yang tengah berlayar ke kawasa selatan itu dalam rangka menjalankan misi untuk mendukung “kebebasan navigasi”. Marc Razafindranaly, atase pertahanan Prancis di Vietnam, mengatakan fregat Prairial telah meninggalkan Tahiti di Polinesia Prancis pada 1 Januari lalu dan mencapai Pelabuhan Cam Ranh di Provinsi Khanh Hoa Vietnam pada Selasa.

Prairial adalah fregat kelas Floreal, dengan jarak tempuh 93,5 meter dan memiliki kecepatan maksimum 37 kilometer per jam. Kedutaan Besar Prancis di Hanoi mengatakan, fregat yang berlabuh di Vietnam sebagai bagian dari kerangka kerja sama militer.

BACA JUGA:
Perjanjian New START Rusia-AS, Putin Tangguhkan Partisipasinya
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More