BNPB Pasang 441 Rambu Evakuasi di Manggarai Barat Gunakan 6 Bahasa

 

BNPB Pasang 441 Rambu Evakuasi di Manggarai Barat Gunakan 6 Bahasa
Rambu jalur evakuasi bencana tsunami di kawasan pesisir pantai Labuan Bajo menggunakan bahasa Inggris, Latin, Mandarin, Jepang, Arab dan bahasa Indonesia. Foto: Robert Perkasa

 

LABUAN BAJO, Pojokbebas.com – Pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur tidak hanya menata infrastruktur fisik bertaraf  internasional. Lebih dari itu.

Presiden Jokowi telah menyiapkan secara detail terkait keamanan dan kenyamanan wisatawan di Labuan Bajo. Penataan KSPN itu juga dilengkapi dengan 441 rambu jalur evakuasi, papan informasi dan titik kumpul  dilakukan untuk mengantisipasi bencana alam yang berpotensi tsunami di Kabupaten Pariwisata Premium itu.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat, Antonius Hani, S.Pi menjelaskan, ratusan rambu jalur evakuasi ini menggunakan 6 bahasa; Inggris, Latin, Mandarin, Jepang, Arab dan bahasa Indonesia. Rambu-rambu itu dipasang di kawasan pesisir pantai, di dalam kota Labuan Bajo maupun di luar kota Labuan Bajo.

BACA JUGA:
Karya Seorang  Musafir
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More