Bupati Edi Endi Ingatkan Direksi RSUD Komodo Kerja Cepat Jelang KTT Asean Summit

174
Bupati Edi Endi Ingatkan Direksi RSUD Komodo Kerja Cepat Jelang KTT Asean Summit
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, SE saat mendampingi Presiden Jokowi dalam acara peresmian Jalan Akses Labuan Bajo-Golo Mori, Selasa (14/3/2023). Foto/Istimewa

 

LABUAN BAJO | Pojokbebas.com | Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, SE mengingatkan jajaran Direksi RSUD Komodo untuk bekerja cepat, tepat dan benar terkait penunjukan RSUD Komodo sebagai rumah sakit rujukan delegasi Very Important Person (VIP) selama penyelenggaraan KTT Asean Summit ke-42 di Labuan Bajo, 9-11 Mei 2023 mendatang.

“Kerja cepat, tepat dan benar. Waktunya sudah limit. Koordinasikan dan pedomani regulasi,” tegas Bupati Edi saat memimpin rapat bersama jajaran Direksi RSUD Komodo dengan beberapa instansi terkait di ruang rapat Bupati, Sabtu (18/3/2023).

Bupati Edi mengatakan bahwa penunjukan RSUD Komodo oleh Kementrian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan itu merupakan kepercayaan yang harus  dijalankan.

“Kita harus siap. Laporkan, koordinasikan apa-apa yang dibutuhkan. Surat Kementrian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan itu merupakan kepercayaan yang harus kita jalankan karena kita adalah tuan rumah,” tegasnya.

Direktur RSUD Komodo, dr. Maria Yosephina Melinda Gampar menyatakan kesiapannya mendukung penyelenggaraan event tersebut sebagaimana yang diingatkan Bupati Edi.

“Prinsipnya RSUD Komodo siap dengan tugas ini, sebagaimana arahan bapak Bupati. Harus siap,” ungkap Melinda optimis.

Melinda menjelaskan, secara teknis telah menyiapkan lantai 4 gedung baru berlantai 4 untuk pelayanan VIP.

“Pelayanan  VIP akan kita fokuskan di lantai 4, berikut juga peralatan. Akses lift sudah bisa dipakai,” ungkap Melinda.

Ia menyebutkan masih ada pekerjaan minor yang harus dikerjakan secepatnya  dalam waktu tersisa.

“Ada sedikit pekerjaan minor yaitu mebeler. Ini kita upayakan dalam sisa waktu ini. Banyak pihak bantu kita, jadi yah kita siap pada waktunya. Doakan yah,” ungkap Melinda.

Turut hadir dalam rapat ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hilarius Madin, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Salvador Pinto, Kepala Inspektorat Blasius Nurdin Oban, Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Saverinus Kurniadi, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Thomas Aquino Sudirman, Kabag Hukum Bonavantura Purnama Raya, Kabag Tata Usaha RSUD Komodo Thomas A. Edison, PPK RSUD Komodo Stanislaus Sumarno.

BACA JUGA :  Camat Ndoso Terjun Langsung Pantau Pembagian BLT Tahap Satu
Bupati Edi Endi Ingatkan Direksi RSUD Komodo Kerja Cepat Jelang KTT Asean Summit
Penampakan gedung baru berlantai 4 RSUD Komodo, Labuan Bajo. Foto/Istimewa

 

Rumah Sakit rujukan delegasi VIP KTT Asean Summit di Labuan Bajo

Infrastruktur kesehatan berupa gedung baru dan sarana pendukung RSUD Komodo telah diresmikan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, 23 Desember 2022 lalu.

Pembangunan infrastruktur ini untuk mendukung pelayanan kesehatan pada kegiatan major event nasional dan internasional  Konferensi Tingkat Tinggi Asean Summit ke-42 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Mei mendatang.

Untuk event internasional tersebut, Kementerian Kesehatan telah menunjuk RSUD Komodo sebagai rumah sakit rujukan delegasi Very Important Person (VIP) selama penyelenggaraan event tersebut.

Selain RSUD Komodo juga ditunjuk RSUP Prof. dr. Nggoerah I.G.N.G. Ngoerah, RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo, RSU Siloam dan RSU Santo Yoseph.

Penunjukan ini berdasarkan surat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Nomor: TK.03.01/D.IV/727/2023 tanggal 14 Maret 2023.

Fasilitas Pelayanan yang perlu disiapkan antara lain ruangan IGD VIP,  ruangan Perawatan VIP, ruangan Isolasi VIP dan ruangan ICU VIP. *(Pb-4)

Sumber : Tim IKP Kominfo Mabar

hanura
1 Comment
  1. babas says

Leave A Reply

Your email address will not be published.