Bupati Edi Optimis Desember 2021 Masyarakat Mabar Bisa Lepas Masker

263
Bupati Edi Optimis Desember 2021 Masyarakat Mabar Bisa Lepas Masker
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi Launcing pelaksanaan Sentra 50 ribu Vaksinasi di SMAN 2 Komodo Kecamatan Komodo,Kamis (7/10/2021). (Foto @prokopim manggarai barat)

 

LABUAN BAJO, Pojokbebas.com – Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi Launcing pelaksanaan Sentra 50 ribu Vaksinasi di SMAN 2 Komodo Kecamatan Komodo,Kamis (7/10/2021).

“Saat ini kita mendapatkan tambahan 50 ribu dosis Vaksin Covid-19 dari OJK, SRO, Kementerian Kominfo, dan Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia,” kata Bupati Edi.

Bupati Edi menargetkan semua  masyarakat Manggarai Barat sudah divaksin Covid-19 paling lambat akhir November mendatang.

Ia optimis target tersebut bisa tercapai atas dukungan OJK, SRO, Kementerian Kominfo, dan Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia yang melaksanakan program vaksinasi di NTT dan memilih Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat NTT sebagai pusat kegiatannya.

“Para pihak tersebut menyelenggarakan program sentra vaksinasi dengan target 50.000 akseptor yang dilaksanakan di 22 titik lokasi tersebar di seluruh Wilayah Kabupaten Manggarai Barat,” ungkap Bupati Edi.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 mulai digelar 06 Oktober 2021 hingga 15 Oktober 2021. Pada rangkaian kegiatan tersebut Bupati Edi menegaskan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan ini dimulai pada 6 Oktober 2021 di SMK Stella Maris Labuan Bajo dan SMAN 1 Komodo dengan jumlah 1.000 dosis vaksin di tiap-tiap lokasi. Program sentra vaksinasi akan berlangsung hingga 15 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan,” terang Bupati Edi.

Maratonnya aksi vaksinasi di Manggarai Barat membuat Bupati Edi yakin bahwa akhir November 2021 masyarakat Mabar seratus persen sudah divaksin covid-19. Jika demikian, ia yakin mulai Desember 2021 rakyat Mabar bisa lepas masker.

“Bila 50 ribu akseptor sudah divaksin itu berarti saat ini sudah 70% masyarakat divaksinasi Covid-19. Kami yakin di bulan November mendatang vaksinasi di Manggarai Barat sudah mencapai 100%. Bila demikian Desember mendatang masyarakat bisa lepas masker,” ujar Bupati Edi.

“Untuk itu saya mengucapkan terimaksih kepada OJK, SRO, Kementerian Kominfo, dan Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia atas upaya percepatan vaksinasi di Manggarai Barat NTT,” ungkap Bupati Edi.

Bupati Edi berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Juga, seluruh Nakes mulai dari Kepala Dinas, Kapus dan jajaranya tetap berada dalam kondisi yang sehat sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik.* (Edit. Pb-7 / @ Diskominfo Mabar – Hans)

1 Comment
  1. Baen says

    Mohon diperbaiki tulisannya, bukan SMAN nggorang, Tapi yang benar adalah SMA Negeri 2 Komodo. 🙏

Leave A Reply

Your email address will not be published.