Bupati Herybertus Janji Kawal Permintaan Perluasan Jaringan Listrik-PLN di Tiga Kampung di Reok Barat

103
Gelap Puluhan Tahun Tanpa Listrik PLN, Perwakilan Tiga Kampung di Reok Barat Temui Bupati Manggarai
Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit menerima seekor ayam jantan persembahan dari Kepala Adat Gendang Tureng Bapak Valens Neda di Ruang Kerja Bupati Herybertus di Ruteng, Manggarai, NTT, Kamis (30/6/2022). (Foto Yeri Dasor)

 

RUTENG, Pojokbebas.com – Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit, menanggapi positif kunjungan empat perwakilan masyarakat tiga kampung/gendang (Tureng, Munta, dan Sambor) dari Kecamatan Reok Barat yaitu Pater Paskalis Semaun, SVD, Kepala Gendang Tureng Valens Neda, Goris Dion, dan Yeri Dasor, Kamis (30/6/2022).

“Bupati menanggapi kunjungan ini, suatu kunjungan yang sangat positif dan berarti, adanya kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan berinisiatif sendiri memperjuangkan kebutuhan dan kepentingan umum,” kata Pater Paskalis Semaun, SVD secara tertulis kepada Redaksi Pojokbebas.com, Jumat (1/7/2022).

Tak hanya memberi apresiasi, Bupati Herybertus juga berjanji untuk melakukan upaya termasuk melakukan kontak dengan pemimpin Pemimpin PLN sesuai wewenangnya sebagai Kepala Daerah.

Gelap Puluhan Tahun Tanpa Listrik PLN, Perwakilan Tiga Kampung di Reok Barat Temui Bupati Manggarai
(Dari kanan) Yeri Dasor, Pater Paskalis Semaun, SVD, Bupati Heryberstus G.L. Nabit, Valens Neda, dan Goris Dion, foto bersama di ruang kerja kantor Bupati Herybertus di Ruteng, Kamis (30/6/2022)

 

“Bupati Manggarai berjanji untuk melakukan kontak kepada pemimpin pemimpin PLN selaku Kepala Daerah atas nama rakyat Tureng, Munta dan Sambor,” lanjut Pater Paskalis Semaun, SVD.

Sementara itu, Bupati Herybertus yang dihubungi Redaksi Pojokbebas.com pada Jumat (1/7/2022) melalui chat WhatsApp hanya membaca pertanyaan dari awak Pojokbebas.com dan belum membalasnya.

 

Kepala Kantor UP2K Janji Survei Bulan Juli 2022

Kepala Kantor Unit Pelayanan Pemasangan Kelistrikan Flores (UP2K) di Ruteng yang ditemui keempat perwakilan masyarakat tiga kampung/gendang (Tureng, Munta, dan Sambor) di kantor UP2K di Ruteng, Kamis (30/6/2022) berjanji akan melakukan survei pada bulan Juli 2022 ini ke tiga kampung tersebut.

Pater Paskalis Semaun, SVD (paling kiri), pihak UP2K Flores (dua tengah), Kepala Adat/Gendang Tureng Bapak Valens Neda (paling kanan) saat bertemu pihak UP2K Flores di Ruteng, Kamis (30/6/2022). (Foto: Yeri Dasor).

 

Terkait persiapan perluasan jaringan listrik/PLN, pihak UP2K juga meminta agar segera dilakukan pembebasan lahan dan pendataan Kepala Keluarga (KK) konsumen atau pelanggan Listrik PLN di ketiga kampung, Tureng, Munta, dan Sambor.

“Permintaan dari mereka adalah mohon pembebasan lahan dan pendaftaran Nama Kepala Keluarga (KK) konsumen /pelanggan listrik,” kata Pater Paskalis Semaun SVD.* (Pb-7 / Pater Paskalis Semaun, SVD)

BACA JUGA :  Penuhi Permintaan UP2K Ruteng, Kepala Adat Tiga Kampung di Reok Barat Mulai Data Pelanggan PLN
kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.