Cegah Stunting, Intervensi Serentak Jadi Andalan Kemenkes

Jakarta, Pojokbebas.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) fokus melakukan pencegahan dini dalam upaya mengatasi stunting di berbagai daerah di Indonesia melalui program Intervensi Serentak Pencegahan Stunting.

Program ini dirancang dengan tujuan untuk memastikan bahwa semua pihak bergerak seirama dengan sasaran yang tepat.

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan, Maria Endang Sumiwi, terus berupaya memberikan data dan informasi yang dapat digunakan oleh semua pihak yang terlibat.

“Kami berusaha memberikan data dan informasi secara cepat agar seluruh pihak yang terlibat dapat menggunakan data dan informasi tersebut secara efektif,” jelas Endang dalam dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) dengan tema Tantangan Kejar Stunting Turun Jadi 14%, Rabu (29/5).

Karenanya, Endang memastikan bahwa program ‘Intervensi Serentak’ yang dicanangkan secara khusus dirancang sebagai langkah preventif yang lebih efektif daripada hanya mengobati.

Sebab menurutnya, selama ini stunting masih banyak terjadi lantaran pencegahan yang dilakukan baik oleh pemerintah maupun masyarakat itu sendiri masih terlalu kurang.

BACA JUGA:
Pendiri Pondok Baca Kampung Kabor Kak Yanto Sambangi  Ratusan Sekolah di Kabupaten Sikka Bagikan Ribuan Buku Bacaan Secara Gratis
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More