Cuaca Buruk Terjang Kapal Motor di Perairan Labuliang, 2 Penumpang Tewas

102
Cuaca Buruk Terjang Kapal Motor di Perairan Labuliang, 2 Tewas
Cuaca buruk yang melanda wilayah perairan Labuliang, Kecamatan Macang Pacar,  Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (23/1/2022) menelan korban|Foto istimewa

 

LABUAN BAJO, Pojokbebas.com – Cuaca buruk yang melanda wilayah perairan Labuliang, Kecamatan Macang Pacar,  Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (23/1/2022) menelan korban. Satu kapal motor yang mengangkut penumpang enam penumpang dikabarkan tenggelam. Kejadian nahas pada pukul 14.00 Wita itu menyebabkan dua penumpang meninggal dan empat lainnya selamat.

Kabar mengenai kecelakaan laut ini disampaikan melalui rilis resmi Polres Manggarai Barat (Mabar). Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, melalui Kapolsek Macang Pacar Ipda Iwan Hendriawan mengatakan, dua korban yang meninggal dunia atas nama YS (14)  dan SD (41). Keduaa berasal dari Dusun Ngiring, Desa Nanga Kantor, Kecamatan Macang Pacar.

Sementara itu empat orang yang selamat, yakni PN (15)  dan KA (15) berasal dari Dusun Ngiring, Desa Nanga Kantor, HD (9) berasal dari Desa Raba, dan GG berasal dari Desa  Longos, Kecamatan Boleng, Kabupaten Mabar. Baca juga: Melalui SK Bupati Terbaru Gaji Pekerja Kontrak Daerah Di Kabupaten Manggarai Barat Sebesar 1 Juta Perbulan

IPDA Iwan Hendriawan menambahkan bahwa penyebab musibah kapal tenggelam itu diduga karena cuaca buruk. “Enam orang tenggelam, yang diduga disebabkan oleh karena cuaca buruk. dua orang meninggal dunia, sedangkan empat orang selamat,” ungkapnya.

Ada pun kronologi kejadian, papar Ipda Iwan Hendriawan, bermula sekitar pukul 12.30 Wita, di mana keenam korban tersebut hendak membeli ikan  di Dermaga Labuliang. Namun, entah kenapa, mereka tidak jadi membeli ikan. Para korban menumpang kapal milik Galang Gento alias GG yang sebelum berangka, menenggak sopi terlebih dulu.

“Setelah  mengkonsumsi sopi, korban bersama pemilik kapal hendak berlayar menuju ke Dusun Paud, Desa Nanga Kantor, Kecamatan Macang Pacar. Namun ketika berada di tengah laut, kapal yang mereka tumpangi  dihantam ombak disertai angin kencang yang mengakibatkan kapal tenggelam,” terang Ipda Iwan Hendriawan.

BACA JUGA :  Seorang Putra Altar Mengakui Bahwa ia Membakar Katedral Nantes

Setelah menggalami kecelakaan tersebut, warga Dusun Labuliang bersama Kapolsek dan dan jajaranya dibantu personel Koramil Macang Pacar menggunakan kapal seadanya ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban. Baca juga: Kunker Ke Manggarai Barat, Kepala BKKBN Fokus Turunkan Stunting Dan “Bangga Kencana”

Tim gabungan dari Koramil 1612-08/MP, Polsek Macang Pacar dibantu warga setempat melakukan pencarian korban pada pukul 16.00 Wita oleh. Pukul 17.00 Wita, Tim gabungan menemukan 1 orang korban dalam keadaan meninggal dunia. Pukul 18.30 Wita, 1 orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Kedua mayat yang ditemukan diangkat lalu dibawa  ke  Puskesmas Bari. Pukul 19.30 Wita,  kedua mayat yang ditemukan itu dibawa oleh pihak keluarga ke  Dusun Ngiring, Desa Nanga Kantor, Kecamatan Macang Pacar,” beber Ipda Iwan. (Pb-6)

kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.