Destinasi Wisata Super Premium Labuan Bajo Hadapi Sejumlah Tantangan  

91
Asean Submit dan KTT G-20
Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo Flores, Shana Fatina } foto. siaran pers Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, www.kemenparekraf.go.id

 

LABUAN BAJO, Pojokbebas.com – Dalam upaya mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium Labuan Bajo menghadapi sejumlah tantangan yang belum terpecahkan.

Diungkap dari sosmed @kantorstafpresidenri yang diunggah 30/12/2021, tantangan itu terungkap dalam dialog antara Dirut Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (Dirut BPOLBF) Shana Fatina dan tim KSP (Kantor Staf Presiden) terdapat isu konektivitas dari dan menuju Labuan Bajo yang masih menjadi permasalahan baru-baru ini.

Tantangan tersebut disebutkan yaitu harga tiket pesawat dari dan menuju Labuan Bajo masih sangat mahal. Selain itu, rute penyeberangan kapal laut dari Pulau Flores ke Pulau Lembata, Pulau Rote ke Pulau Sawu, dan Labuan Bajo ke Pulau Sumba juga masih belum tersedia.

Pembangunan penyeberangan umum antar pulau perlu disegerakan untuk mewujudkan kawasan wisata yang terintegrasi dan dapat memangkas ongkos logistik pengiriman barang dan perpindahan orang.

“KSP (Kantor Staf Presiden) akan membantu menjembatani komunikasi antara Kementerian/Lembaga terkait dan juga menjembatani komunikasi antara pemerintah pusat dan daerah. Sehingga semua hambatan yang saat ini dialami mampu diuraikan dan semua kebutuhan destinasi wisata premium Labuan Bajo Flores dapat dipenuhi,” lanjut Agung.*(Edit. Pb-7 /@kantorstafpresidenri)

BACA JUGA :  Takziah ke Kediaman Alm Tjahjo Kumolo, Jokowi: Pak Tjahjo Nasionalis Sejati
kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.