Dikira Musuh, Tentara Israel Tembak 2 Rekannya hingga Tewas

65
Dikira Musuh, Tentara Israel Tembak 2 Rekannya hingga Tewas
Insiden “friendly fire” terjadi di sebuah pangkalan di Lembah Yordan, Tepi Barat Rabu (12/1/2022) malam|Foto AFP

 

TEPI BARAT, Pojokbebas.com – Insiden “friendly fire” terjadi di sebuah pangkalan di Lembah Yordan, Tepi Barat Rabu (12/1/2022) malam. Seorang tentara Israel menembak rekannya sendiri hingga tewas.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Kamis (13/1/2022) mengatakan bahwa kedua personel yang tewas adalah perwira, komandan kompi di unit elite Egoz. Saat kejadian, keduanya sedang melakukan patroli di sekitar pangkalan mereka di utara Laut Mati.

Saat mereka berjalan, mereka melihat sosok mencurigakan berjalan di dekatnya. Kedua perwira berusaha menangkap sosok yang mencurigakan. Baca juga: Israel Umumkan Perang Lawan Iran, Presiden Biden Lakukan Ini

“Rupanya seseorang dari unit mereka melihat tembakan dan mengira seseorang telah menembaknya,” kata Brigadir Jenderal Ofer Winter, yang memimpin Divisi ke-98, yang berisi Unit Egoz, kepada wartawan seperti dikutip Times of Israel.

Tentara itu kemudian menembaki kedua perwira, melukai mereka berdua. “Para perwira itu tewas setelah salah identifikasi menyebabkan insiden friendly fire,” kata IDF dalam pernyataan. Baca juga: Perang di Jalur Gaza, Benjamin Netanyahu Pastikan Akan Berlangsung Lama

IDF masih menyelidiki keadaan dari apa yang digambarkan sebagai “peristiwa serius” tersebut. Insiden itu terjadi Rabu malam tetapi sensor militer melarang publikasi rincian apa pun sampai keluarga para perwira diberi tahu. (Pb-6)

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Meresmikan Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan
kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.