Dikukuhkan MGR Ignatius Suharyo, PP Pemuda Katolik Diharapkan Jadi Oase bagi Bangsa

32

 

Dikukuhkan MGR Ignatius Suharyo, PP Pemuda Katolik Diharapkan Jadi Oase bagi Bangsa
Pengurus Pusat Pemuda Katolik 2021-2024 di bawah kepemimpinan Stefanus Asat Gusma dikukuhkan Uskup Agung Jakarta MGR Ignatius Suharyo di Jakarta Pusat, Senin (10/1/2022)|Foto istimewa

 

Jakarta, Pojokbebas.com – Pengurus Pusat Pemuda Katolik 2021-2024 di bawah kepemimpinan Stefanus Asat Gusma dikukuhkan Uskup Agung Jakarta MGR Ignatius Suharyo di Jakarta Pusat, Senin (10/1/2022). Pemuda Katolik diharapkan menjadi oase bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Harapan itu diungkapkan Capt. Hakeng dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/1/2022). “Saya melihat sebagai hal yang sangat positif dan sekaligus embrio untuk bisa membawa pemuda Katolik lebih baik kedepannya,” ujar Capt. Hakeng.

Hakeng sendiri optimistis dengan kepemimpinan Stefanus Asat Gusma sebagai Ketua Umum Pemuda Katolik saat ini. Asat Gusma merupakan sosok yang sangat humanis. Dia juga aktivis, sejak dulu terpilih sebagai Ketua PMKI beberapa periode. Itu membuktikan bahwa dia merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh pemuda Katolik.

“Jadi, ini saat yang tepat baginya untuk memimpin pemuda Katolik. Sebagai salah satu pengurus di bawah kepemimpinan Beliau, saya siap mengaktualisasikan Visi dan Misinya,” tegas Capt. Hakeng yang pada kepengurusan kali ini dipercaya sebagai Kepala Departemen Penataan dan Distribusi Kader.

Lebih lanjut Capt. Hakeng juga berharap dengan terpilihnya Asat Gusma dapat menjadi semacam role model bagi kehidupan bangsa Indonesia kedepan. Pihaknya berharap di bawah kepemimpinan Asat Gusma, Pemuda Katolik dapat menjadi lokomotif untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang semakin maju serta mampu menghasilkan kader-kader pemuda Katolik yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh elemen bangsa Indonesia.

“Jadi, tidak berlebihan pula tema pengukuhan yang diangkat kali ini yakni Akselerasi Gerakan Pemuda Katolik Memasuki Tahun Toleransi dan Tantangan Pemulihan Ekonomi Nasional sangat sejalan dengan apa yang dikatakan Bapak Erick Thohir bahwa pada tahun 2045, kita berharap bangsa Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor empat terbesar di dunia,” jelasnya.

BACA JUGA :  Begini Realisasi Aksi Nasional Pencegahan Korupsi Tahun 2019-2020

Hakeng berharap seluruh Pengurus Pusat Pemuda Katolik yang baru dilantik dapat terus mengedepankan prinsip bahwa pemimpin adalah pelayan bagi sesama. “Sehingga Kader-Kader Pemuda Katolik dimanapun ditempatkan akan bersinar dan menjadi garam serta terang bagi sesama, Pro Ecclesia Et Patria” pungkas Capt. Hakeng.

Acara pengukuhan itu sendiri selain dihadiri Uskup Agung Jakarta MGR. Ignatius Suharyo, juga hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Pengamat Ekonomi Rizal Ramli, Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama, Anggota DPR, Perwakilan dari Ormas Islam, dan perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. (Pb-6)

kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.