Dukung Penataan Kawasan Malioboro, Ketua DPD RI: Relokasi PKL Harus Win-win Solution

Dukung Penataan Kawasan Malioboro, Ketua DPD RI: Relokasi PKL Harus Win-win Solution
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti|Foto istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Penataan kawasan Malioboro di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan status heritage dari UNESCO mendapat perhatian Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Namun, dia berharap penataan tersebut tidak merugikan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan itu.

Karena itu, menurut LaNyalla, relokasi PKL harus menjadi kebijakan yang saling menguntungkan alias win-win solution. Dia pun mengajak seluruh masyarakat Yogyakarta untuk mendukung Malioboro menjadi kawasan Warisan Budaya Dunia. Baca juga: Ketua DPD LaNyalla Dukung Realisasi Proyek Strategis Nasional Di Jatim

“Tentu hal ini akan berdampak pada PKL dan harus direlokasi ke tempat lain. Saya meminta relokasi PKL Malioboro agar win-win solusion. Jangan sampai PKL merasa diusir dari kawasan Malioboro yang selama ini menghidupi mereka,” kata LaNyalla, Kamis (20/1/2022).

LaNyalla meminta penataan kawasan Malioboro dilakukan secara komprehensif yang juga menyasar kepada nasib para PKL. Dalam konteks pariwisata, lanjut dia, keberadaan mereka juga mendukung sektor tersebut.

BACA JUGA:
Jokowi Menilai Bambang S. dan Dhony R. sebagai Pilihan dan Kombinasi yang Baik
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More