kominfo iklan

Dum Truk Angkut Alat Kesehatan Dinkes Matim Terperosok ke Jurang

292
Dum Truk Angkut Alat Kesehatan Dinkes Matim Terperosok ke Jurang
Penampakan dum truk yang terperosok ke Jurang, Kamis (11/8/2022). TKP di Jalan Trans  Flores Labuan Bajo-Ruteng, tepatnya di Pertigaan Dopo, Ceko Ndeko, Desa Kempo, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Foto/Robert Perkasa

 

SANO NGGOANG | Pojokbebas.com | Satu Unit dum truck  Mitsubitsi Colt Disel Nomor Polisi  B 9402 Vz warna kuning terperangkap ke jurang. Kecelakaan lalulintas tunggal ini terjadi Kamis (11/8/2022) sekira pukul 03.00 Wita, di Jalan Trans  Flores Labuan Bajo-Ruteng, tepatnya di Pertigaan Dopo, Ceko Ndeko, Desa Kempo, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S. I. K., M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity saat dikonfirmasi menjelaskan, lakalantas ini terjadi ketika Mobil Mitsubitsi Dum Truk datang dari arah Labuan Bajo menuju Ruteng, Kabupaten Manggarai.

“Dum truck tersebut mengangkut muatan kurang lebih 6 tonase. Penyebab kecelakaan karena rem blong sehingga pengemudi sulit untuk mengendalikan lajunya kendaraan saat penurunan di lokasi kejadian,”terang Iptu Roy

kabupaten sika

Dum truk naas itu diketahui dikemudikan oleh sopir bernama Madhata, kelahiran Serang, 15 Januari 1983, alamat Kampung Eurih, RT/RW 020/006 Kel/Desa Kramat Laban, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten bersama satu orang kondektur, Roheli (34) asal Taman Kota, Blok B1/36.RT/RW 08/05, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan.

obor ormas

Dum Truk Angkut Alat Kesehatan Dinkes Matim Terperosok ke Jurang

“Akibat dari kecelakan tersebut, pengemudi mengalami luka berat di tangan dan patah tulang selangkang bahu. Sementara  kondekturnya mengalami luka dan patah tulang bagian pinggang. Sudah dipastikan tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tersebut”,
terang Iptu Roy.

Iptu Roy  lebih jauh menjelaskan, mobil tersebut mengangkut alat kesehatan yang akan dibawa ke pulau Sumba. Alat kesehatan tersebut semuanya sudah dievakuasi dan dipindahkan ke mobil yang lain.

Iptu Royke berharap para pengemudi yang akan melintasi jalan Trans Flores agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

Hasil penelusuran Pojokbebas.com di TKP, Jumat (12/8/2022) pagi Wita, dum truk  tersebut belum dievakuasi. Mobil terperosok sekitar 20 meter dari badan jalan. Truk dalam kondisi terbalik di antara pepohonan kemiri milik warga setempat. *(Robert Perkasa)

BACA JUGA :  Sambut Kunjungan Resmi Perdana Presiden Timor Leste Ramos Horta, Jokowi: Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi dan Isu Kawasan
knpi
hanura

Leave A Reply

Your email address will not be published.