Hak Perempuan untuk Dapatkan Energi Bersih Dinilai Terabaikan

 

Hak Perempuan untuk Dapatkan Energi Bersih Dinilai Terabaikan
Annisa Nuril Deanty, aktivis perempuan, Wasekjen Internal DEM Indonesia|Foto istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas.comKoalisi perempuan mendorong pemerintah agar hak mendapatkan energi bersih terbarukan bagi perempuan terpenuhi. Selama ini, hak tersebut terabaikan. Perempuan masih mengandalkan energi fosil untuk memenuhi kebutuhan energinya.

Annisa Nuril Deanty, aktivis perempuan mengatakan bahwa ampak dari penggunaan energi fosil bagi perempuan terutama adalah bertambahnya beban perempuan, saat ketersediaan energi tidak dapat diandalkan, misalnya mengalami pemadaman.  Baca juga: Menteri PPPA :Saatnya Perempuan Memimpin

“Persoalan keberadaan energi untuk saat ini sebaiknya harus berpihak kepada perempuan. Karena perempuan memiliki kepentingan terhadap ketersediaan energi bersih terbarukan, untuk kegiatan domestik maupun publik,” Annisa dalam pernyataan tertulis yang diterima media ini, Jumat (4/2/2022).

Annisa yang juga menjabat Wasekjen Internal DEM Indonesia mengatakan, seiring dengan semakin meningkatnya kuantitas dan kualitas kebutuhan penduduk, tuntutan keperluan energi setiap orang juga meningkat.

BACA JUGA:
Pemimpin Biara DSFS dan Ketua PSE Pasthorus Maumere Sambangi Anak Sekami Penerima Bantuan Babi  
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More