Ini Alasan Utama Umi Pipik Ijinkan Uje Berpoligami

275
Ini Alasan Utama Umi Pipik Ijinkan Uje Berpoligami
Istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati (Umi Pipik). (Foto: istimewa)

 

JAKARTA, Pojokbebas.Com – Istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) yaitu Pipik Dian Irawaty alias Umi Pipik baru-baru ini membuat pengakuan yang menghebohkan public bahwa dirinya dimadu tiga oleh Uje puluhan tahun lalu. Keputusan Uje ketika itu untuk berpoligami diakui Umi Pipik atas ijin dirinya.

Sikap Umi Pipik yang member ijin didasari pemahamannya bahwa poligami merupakan hukum dari Allah. Karena itu, Umi Pipik mengaku tidak berani menolak keputusan suaminya karena tidak ingin dicap membangkang terhadap hukum Allah. Hal itulah yang membuat rumah tangga mereka ketika itu tetap harmonis hingga Uje meninggal dunia akibat kecelakaan motor tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, 2013.

“Karena poligami itu kan hukum dari Allah dan kalau saya  melarang entar membangkang dong sama hukum Allah dong. Saya juga saat itu sering kok ngebahas ini sama almarhum. Ya saya akhirnya bilang “almarhum juga melakukan hal itu kok”. Cuma kembali lagi keadaannya seperti apa. Kalau saya alhamdulilah dengan almarhum baik-baik aja. Karena tidak mempermasalahkan  ini,” ungkap Umi Pipik di Kanal Intens Investigasi, Senin (10/5).

Umi Pipik juga mengaku reaksi keluarga besarnya ketika itu atas sikapnya mengijinkan Uje untuk berpoligami adalah biasa saja, karena mereka mengerti esensi berpoligami. Bahkan menurut Umi Pipik keluarga malah mendukung Uje.

“Ya biasa aja, mereka biasa aja. Mereka juga mengerti kok, tahu (mereka support umi kali yah?) ya saling suport lah,” kata Umi Pipik.

Pasca aksi Umi Pipik yang mengungkap kabar dipoligami Uje  mendorong mantan istri Sunu Vokalis Mata Band dikabarkan menyindir melalui postingan yang membuat heboh jagat maya. “Ikhlas itu diam. Kalau heboh sana-sini itu adalah iklan,” tulis Umi Pipik di dinding social medianya.

BACA JUGA :  Pernah Dipoligami Uje, Umi Pipik Baru Ungkapkan Sekarang

Menanggapi postingan bernada sindiran dari mantan istri Sunu tersebut Umi Pipik mengaku tidak mau gubris dengan pendapat orang apalagi yang bernada negatif seperti sindiran.

“Kalau saya gak pernah pusing apa kata orang. Kalaupun saya dihujat, saya gak dihisab dengan perkataan mereka, dihina juga gak masalah, siapa sih manusia yang gak hina. Saya juga ada aib hanya Allah menutupi aib saya,” kata Umi Pipik.*(Pb-7)

kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.