Israel Tolak Usulan Negara Arab Akhiri Perang Gaza

JAKARTA, Pojokbebas.com-Israel menolak dengan tegas semua usulan negara-negara Arab agar mengakhiri perang Gaza yang sudah menelan banyak korban jiwa.

Qatar, salah satu negara Arab yang menolak perang berlanjut, berpendapat bahwa mengakhiri perang Gaza akan mengurangi ketegangan di wilayah tersebut.

Perdana Menteri Qatar Mohammed bin Abdul Rahman Al-Thani menyampaikan deakan itu pada Forum Ekonomi Dunia di Davos pada 16 Januari 2024.

“Negara-negara Arab mengusulkan beberapa solusi dan inisiatif terkait Gaza, namun Israel menolak semuanya,” kata Al-Thani di forum tersebut.

Terbaru, Qatar menyerukan kesepakatan yang akan membuat para pemimpin Hamas meninggalkan Gaza dengan imbalan pembebasan bertahap semua tahanan Israel.

“Dan penarikan pasukan Israel dari Jalur Gaza. Israel telah berjanji untuk terus berperang sampai Hamas tersingkir dari Gaza,” terangnya.

Hamas menolak usulan Qatar, dan berjanji tidak akan menerima kesepakatan apa pun sampai Israel mengakhiri serangannya di Gaza.

Sementara itu, Hamas telah berulang kali menegaskan bahwa dalam kasus seperti itu, kesepakatan pertukaran apa pun, dasar semua untuk semua,

BACA JUGA:
Distribusi Bantuan di Gaza Alami Hambatan
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More