Jenazah Paus Emeritus Benediktus XVI Disemayamkan di Basilika Santo Petrus, Jutaan Orang Melayat Hingga Kemarin

Jenazah Paus Emeritus Benediktus XVI dipindahkan ke Basilika Santo Petrus untuk disemayamkan pada hari Senin (2/1/2023) pukul 7 pagi. Jenazah Paus Emeritus digotong oleh Sediari (pasukan pengangkat Kursi kepausan) dari kapel biara Mater Ecclesiae, melalui Taman Vatikan, ke Basilika Santo Petrus. Membentuk prosesi, dengan berjalan kaki, adalah Uskup Agung Georg Gänswein dan para pengiring. (Foto: L’Osservatore Romano)

 

VATIKAN, Pojokbebas.com – Jenazah Paus Emeritus Benediktus XVI dipindahkan dan diarak dari kapel biara Mater Ecclesiae, melalui Taman Vatikan, ke Basilika Santo Petrus, Senin (2/1/2023). Membentuk prosesi, dengan berjalan kaki, adalah Uskup Agung Georg Gänswein dan orang-orang mengiringi jenazah Paus Emeritus Benediktus XVI. Kabar tersebut dilansir dari majalah resmi Vatikan L’Osservatore Romano tertanggal Senin (2/12023) dan Selasa (3/1/2023).

Diberitakan bahwa Pukul 7.15 (waktu Vaktikan), sepuluh “sediari” (petugas penggotong kursi kepausan) dipimpin oleh dekan, mengarak jenazah Paus emeritus ke dalam Basilika Santo Petrus melalui pintu doa. Imam Agung Kardinal Mauro Gambetti menyambutnya dengan kapitel Vatikan dan Mgr. Diego Ravelli, Master Perayaan Liturgi Kepausan. Untuk nyanyian Litani orang-orang kudus dibawakan oleh paduan suara Kapel Sistina.

BACA JUGA:
Varian Baru Omicron Terdeteksi di Indonesia, Jokowi: Jangan Sampai Itu Melonjak Lagi
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More