Jokowi Minta Program Penurunan Stunting Dijalankan dengan Fokus dan Tepat Sasaran

Jokowi Larang Ekspor Batu Bara, KSP: Wujud Amanah Konstitusi
Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan melarang ekspor batu bara|Foto istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Presiden Jokowi minta program penurunan stunting dijalankan dengan fokus dan tepat sasaran, bukan sekedar seremonial dengan bagi-bagi Pemberian Makanan Tambahan (PTM) dan gizi yang selalu dilakukan pada akhir tahun.

Hal itu diungkapkan Dr. Moeldoko dalam rapat terbatas yang digelar secara daring baru baru ini seperti dilansir dalam dalam sosial media @kantorstafpresidenri.

Dalam Ratas tersebut, Dr. moeldoko mengatakan, percepatan penurunan stunting harus memanfaatkan program Satu Data Indonesia agar intervensi pada daerah-daerah yang memiliki prevalensi stunting tinggi bisa tepat sasaran.

Moeldoko juga menyampaikan beberapa rekomendasi untuk penurunan stunting secara nasional. Diantaranya, perlunya dukungan pemerintah pusat berupa pendampingan teknis, barang, dan dana setidaknya untuk 3 provinsi dengan stunting tertinggi, yakni NTT, Sulbar, dan Aceh.

BACA JUGA:
Jokowi Nonton Konser Kebangsaan di Ende
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More