Kadin Mabar Minta Gubernur Viktor Dengar Suara Pelaku Pariwisata di Labuan Bajo

43
Kadin Mabar Minta Gubernur Viktor Dengar Suara Pelaku Pariwisata di Labuan Bajo
Ketua KADIN Manggarai Barat Charles Angliwarman S.Si,. Foto / istimewa

 

LABUAN BAJO, Pojokbebas.com – Ketua Kadin Manggarai Barat (Mabar), Charles Angliwarman meminta Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk mendengarkan aspirasi para pelaku wisata. Hal itu penting agar destinasi super premium Labuan Bajo menjadi berkah bagi semua elemen masyarakat.

Charles menyampaikan itu menanggapi situasi tekini yaitu adanya aksi unjuk rasa para pelaku pariwisata. Menurut Charles, situasi seperti ini sangat rentan terhadap keberlangsungan ekonomi di Labuan Bajo, Manggarai Barat karena menyangkut urusan perut masyarakat.

“Perlu ada diskusi bersama antara pemerintah dengan pelaku usaha. Kami memohon kepada Bapak Gubernur NTT agar datang ke Labuan Bajo, mendengarkan kebutuhan pelaku pariwisata di Manggarai Barat,” ungkap Charles dalam pernyataan tertulis yang diterima Pojokbebas.com, Selasa (2/8/2022).

Lanjut Charles, sebagai mintra strategis, pemerintah baik di pusat, provinsi sampai ke daerah, pihaknya akan bertemu pemerintah dan Kapolres Mabar agar dapat membebaskan teman-teman pelaku usaha pariwisata yang ditahan.

“Mereka menyampaikan aspirasi kemarin, karena mereka sudah sangat mencintai Komodo dan pariwisata sangat membantu ekonomi mereka,” ujarnya.

Kadin mengapresiasi pelaku usaha pariwisata yang ada di Labuan Bajo. Tanpa kehadiran mereka semua, lanjut Charles, Padar tidak akan terkenal sampai hari ini. “Sahabat semua hebat,” pungkasnya.

Terkait Pt. Flobamor, Charles meminta dapat bersinergi dengan pelaku usaha yang ada. “Kami yakin teman-teman pelaku usaha pariwisata di Labuan Bajo sangat tangguh dan expert dengan bidangnya, baik menyiapkan fasilitas dari bandara sampai di daerah wisata Kolaborasi yang baik akan mendukung pariwisata sebagai prime mover prekonomian NTT,” imbuhnya. (Pb-6)

BACA JUGA :  Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh
kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.