Kemajuan Teknologi Mesti Dibarengi Kompetensi Cakap Digital

BADUNG, Pojokbebas.com–Kecakapan di bidang digital bermanfaat bagi anak-anak dalam mengembangkan kreativitas digital mereka.

Kreativitas digital dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan memecahkan masalah dan berpikir kritis, serta meningkatkan kepercayaan diri dan kemandirian.

Namun di era kemajuan teknologi mestinya kecakapan digital harus dibarengi dengan kompetensi cakap digital masyarakatnya.

Pengawas Sekolah Ahli Madya Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Badung I Gede Joniarta menyampaikan itu dalam webinar literasi digital untuk segmen pendidikan yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI bersama Dinas Pendidikan Provinsi Bali, di Kabupaten Badung, Rabu (12/6).

”Cakap digital mendorong kolaborasi dan kerja tim dalam membuat tugas, dan mempersiapkan mereka untuk pekerjaan di masa depan,” ungkap I Gede Joniarta.

Joniarta mengatakan, kompetensi cakap dan aman berdigital wajib dimiliki para siswa di era teknologi digital.

Selain dapat membantu penyelesaian tugas sekolah, kompetensi cakap dan aman berdigital dapat membantu para siswa dalam memahami dan menerapkan keamanan digital.

BACA JUGA:
Cakap Digital Perlu bagi Siswa Tingkatkan Keterampilan Berpikir
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More