Ketika Pengusaha Sarana Aviasi Putra Manggarai Barat Gandeng Orang Muda  Memajukan Kewirausahaan dan Pertanian di NTT

Oleh Walburgus Abulat (Pegiat Literasi)

Ketika Totalitas Pengabdian Terpatri Dalam Diri Tenaga Kesehatan RSUD TC Hillers Maumere
Walburgus Abulat (Penulis)

 

KEBERHASILAN orang-orang besar atau orang sukses bukan karena loncatan tiba-tiba. Tetapi keberhasilan itu diraih  berkat  ketekunan dan keuletan mereka, di mana di saat orang lain tidur pulas, mereka meniti tangga juang atau tangga usaha tak kenal lelah.

Demikian sepenggal untaian kata bermakna untuk menggambarkan keberhasilan siapa saja dalam menggapai kesuksesan- melalui usaha yang tak kenal lelah, tahap demi demi tahap hingga menggapai tangga usaha yang bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.

Untaian kata bijak di atas layak disematkan kepada sosok pengusaha muda asal Kampung Ponto Pepak, Desa Wae Bangka, Kecamatan Lembor, Manggarai Barat yang dalam beberapa dasawarsa terakhir malang melintang mengembangkan aneka usaha di Denpasar, Bali. Nama pengusaha itu adalah Stefanus Gandi atau yang biasa disapa Stefan.

Stefan adalah anak kedua dari enam bersaudara pasangan Dominikus Selai dan Mama Lusia Bamut. Stefan kecil menamatkan pendikan SD di SDK Waebangka  Manggarai Barat, dan pendidikan  SLTP di SMPK Negeri 1 Lembor. Ia melanjutkan pendidikan SLTA di  SMK Sadar Wisata Ruteng.

BACA JUGA:
Soal Wisatawan Jakarta yang Ditipu Travel Agent di Labuan Bajo, Begini Komentar Guide Senior
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More