Lakukan Verifikasi Internal, DPC Partai Hanura Manggarai Kunjungi Pengurus PAC

138
Lakukan Verifikasi Internal, DPC Partai Hanura Manggarai Kunjungi Pengurus PAC
DPC Partai Hanura Kabupaten Manggarai mulai mengunjungi para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) di seluruh kecamatan untuk melaksanakan verifikasi internal partai|Foto Pojokbebas.com

 

RUTENG, Pojokbebas.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mulai mematangkan persiapan sebelum dilakukan verifiksi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai yang agendanya dilaksanakan pada bulan Oktober tahun ini. Dalam rangka itu, Hanura kini melakukan verifikasi internal partai.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Manggarai, Adolfus Gabur B.Sc.,Sos. mengatakan, saat ini pihaknya mulai mengunjungi para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) di seluruh kecamatan untuk melaksanakan verifikasi internal partai. Baca juga: DPC Hanura Kabupaten Manggarai Lantik Pengurus Baru PAC Di Kecamatan Wae Ri’i

Menurutnya verifikasi internal partai merupakan langkah awal untuk mematangkan persiapan Partai Hanura secara internal sebelum dilakukan verifiksi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Manggarai yang akan dilaksanakan sekitar bulan Oktober 2022 mendatang.

Adolfus menambahkan, dari hasil verifikasi internal yang sudah dilakukan di 12 kecamatan selama ini, ada beberapa nama pengurus yang terdapat di PAC diganti karena yang bersangkutan sudah ditarik untuk menjadi pengurus DPC Partai Hanura yang berposisi di kabupaten.

“Bila terdapat nama-nama pengurus yang sudah tidak aktif di PAC di kecamatan-kecamatan, maka kami akan mengambil langkah strategis dan efektif,” tegas Adolfus. Baca juga: Rayakan 3 Event Ini, DPD Hanura NTT: Kita Berjuang untuk 2024

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura Kabupaten Manggarai, Heribertus Baben menjelaskan bahwa verifikasi internal partai dilakukan untuk mengecek kesesuaian antara berkas dan realitas yang ada di setiap PAC.

Menurut Heri, verifikasi internal partai dapat dikatakan sebagai verifikasi fisik, sebab mengonfirmasi nama-nama pengurus PAC yang ada di berkas DPC kabupaten benar-benar ada orangnya dan aktif untuk membesarkan Partai Hanura.

BACA JUGA :  Megawati: Saya Yakin PAN Dapat Wujudkan Indonesia Maju

“Tanggung jawab utama saya adalah memenangkan partai Hanura di Kabupaten Manggarai. Sebab saya sudah dipercayakan oleh Ketua DPC Partai Hanura untuk menjadi ketua Bapilu Kabupaten Manggarai”, ujar Heri. Baca juga: Kunjungi Panti Rehabilitasi, Ketua DPC: Kader Hanura Harus Peka Dengan Penderitaan Orang Lain

Heri berharap persiapan dari semua PAC di setiap kecamatan sudah matang sebelum diverifikasi oleh KPU sehingga menjelang pemilu 2024 tidak ada kendala bagi Partai Hanura di Kabupaten Manggarai.

Dalam kesempatan yang sama DPC Partai Hanura Kabupaten Manggarai juga memberikan baju dan bendera kepada pengurus PAC di setiap kecamatan. (Pb-6)

kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.