Langkah Yang Harus Dilakukan Pemda Atasi Pandemi Covid-19 

Pemda Atasi Pandemi Covid-19
Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada Kamis, 11 Februari 2021, di Istana Negara, Jakarta.

Jakarta, Pojokbebas.com – Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada Kamis, 11 Februari 2021, di Istana Negara, Jakarta.

Dalam pidato itu,  Presiden Joko Widodo mengajak Pemerintah Kota untuk melakukan sejumlah langkah luar biasa dan medesak untuk menangani pandemi Covid-19.

Ada empat langkah yang harus dilakukan pemerintah daerah, terang presiden. Kempat langkah itu mencakup disiplin 3M, managemen vaksin, penyediaan lapangan pekerjaan dan bantuan sosial.

Disiplin 3M

Pertama ialah dengan memprioritaskan pengendalian laju penyebaran virus. Pengendalian dapat dilakukan dengan disiplin 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Disiplin  3M disampaikan kepada masyarakat, himbau Presiden.   Saya sudah perintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri agar Pemda dibantu oleh aparat TNI dan Polri di daerah,” tegasnya.

BACA JUGA:
Ketua Satgas Doni Monardo Terkonfirmsi Positif Covid-19
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More