Lantik Camat Lamba Leda Selatan, Wabup Manggarai Timur: Pemimpin Harus Bisa Mengendalikan Emosi dan Situasi

33
Lantik Camat Lamba Leda Selatan, Wabup Manggarai Timur: Pemimpin Harus Bisa Mengendalikan Emosi dan Situasi
Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus, melantik Camat Lamba Leda Selatan Marsel Manggas, S. Sos, Senin (10/01/22). (Foto: @prokopim Manggarai Timur)

 

BANGKA KULENG, Pojokbebas.com – Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus, melantik Camat Lamba Leda Selatan Marsel Manggas, S. Sos, Senin (10/01/22).

Acara pelantikan dilaksanakan di halaman gendang kampung Bajar Desa Bangka Kuleng Kecamatan Lamba Leda Selatan.

Marsel Manggas, S.Sos dilantik menggantikan Alvianus Y.D Nengkos yang mendapatkan penugasan baru sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Manggarai Timur.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Jaghur Stefanus, mengingatkan pentingnya mendistribusikan wewenang secara proporsional.

“Pembagian kerja harus dilakukan secara proporsional, hal ini penting supaya kita tidak jadi pemimpin yang ‘one man play’. Dalam sistem kerja yang dibangun itu adalah super team bukannya super man. Semua orang harus diberdayakan fungsinya sehingga tanggungjawab itu terbagi pada banyak orang, dan pasti pekerjaan akan menjadi lebih ringan.”

Wabup Jaghur juga mengingatkan agar Camat yang dilantik bisa membangun komunikasi dengan semua stakeholder; seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Menjadi pemimpin juga harus siap dipuji tapi yang paling penting harus siap dikritik.

“Meskipun tidak semua kritik itu benar, tapi tidak semua kritik juga salah. Seorang pemimpin harus memiliki kemampuan mengendalikan emosi dan tentu mengendalikan situasi.”

Pelantikan Camat Lamba Leda Selatan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak Kecamatan Lamba Leda Selatan oleh Wakil Ketua TP PKK Manggarai Timur, Ny. Alexandria Anggal.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemda Matim, Tokoh-tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.*(Edit. Pb-7 / @Prokopim Manggarai Timur)

BACA JUGA :  Rusia Siapkan Serang Kilat ke Ukraina, PM Inggris Sebut Akan Jadi Malapetaka Buat Putin
kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.