Lantunkan Sahane Bir Sey Yasamak, Diva Turki Dituduh Hina Adam dan Hawa

 

Lantunkan Sahane Bir Sey Yasamak, Diva Turki Dituduh Hina Adam dan Hawa
Penyanyi ikonik Turki , Sezen Aksu|Foto istimewa

 

ANKARA, Pojokbebas.com – Hati-hati menciptakan atau melantunkan lagu. Jika mengandung unsur SARA, akan dirasakan akibatnya. Itu pula yang dialami penyanyi ikonik Turki, Sezen Aksu. Diva Sezen mendapat kecaman dari pejabat pemerintah dan agama lantaran menghina Nabi Adam dan Hawa lewat lirik lagunya Sahane Bir Sey Yasamak.

Lirik lagu yang dirilis pada 2017 lalu itu menuai kontroversi karena berbunyi: “Berikan salamku kepada Hawa dan Adam yang bodoh itu.” Lirik tersebut kemudian dikutip sebagai alasan untuk mengajukan tuntutan pidana terhadap Aksu baru-baru ini di Ankara karena menghina nilai-nilai agama, seperti dilaporkan Deutsche Welle Turkish

Syair itu, menurut Daily Sabah, menjadi kontroversi setelah diva pop itu membagikannya di akun YouTube resminya untuk menandai Tahun Baru. Sang Diva dikritik karena dinilai menghina Adam dan Hawa.

Daily Sabah juga melaporkan bahwa para pengunjuk rasa menggelar demonstrasi di luar rumahnya di Istanbul sementara tagar #SezenAksuHaddiniBil (Sezen Aksu, tahu tempat Anda) menjadi viral di Twitter. Media itu menambahkan bahwa lebih banyak pengaduan pidana telah diajukan dengan tuduhan penghinaan terhadap nilai-nilai agama.

BACA JUGA:
Gelap Puluhan Tahun Tanpa Listrik PLN, Perwakilan Tiga Kampung di Reok Barat Temui Bupati Manggarai
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More