Mabes Polri Datangkan 2.690 Personel Brimob ke Jakarta untuk Amankan Aksi 1812

Mabes Polri Datangkan 2.690 Personel Brimob
Sebanyak 2.690 personel Brigade Mobil (Brimob) didatangkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan Ibu Kota Jakarta|Foto istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas.com- Sebanyak 2.690 personel Brigade Mobil (Brimob) didatangkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan Ibu Kota Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, tambahan ribuan personel tersebut berasal dari bawah kendali operasi (BKO) Brimob Nusantara.

Menurut Irjen Pol Argo Yuwono, penambahan personel tersebut salah satunya bertujuan melakukan pengamanan aksi demo yang akan digelar besok di Istana Merdeka. “Jumlahnya 2.690 personel untuk pengamanan Ibu Kota. Saat ini mereka sudah sampai di Jakarta,” ujar Argo dalam keterangannya, Kamis (17/12).

(Baca juga: Kelompok Teroris Jamaah Islamiyah Mencari Dana Lewat Kotak Amal)

Argo mengatakan, pihaknya tidak mengeluarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) atau izin aksi unjuk rasa tersebut. Alasannya, kata dia, akan menimbulkan kerumunaan massa sehingga sangat berpotensi memunculkan klaster pandemi Covid-19. “Polri tak memberikan izin keramaian atau unjuk rasa karena pandemi Covid-19,” tegasnya.

BACA JUGA:
COVID-19: Drama Panggung Elit Dunia
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More