Mari Omong – Omong Soal Minyak Goreng (Tentang Langkanya Minyak Goreng Sawit Dan Peluang Minyak Goreng Lokal)

Oleh : Alvares Keupung*

makna puasa
Alvares Keupung

Beberapa kali dalam minggu ini, saya coba berkeliling dari satu toko ke toko yang lain, dari satu kios ke kios yang lain, ternyata persoalannya sama : kelangkaan minyak goreng. Kalau pun ada, ada permainan harga yang tidak wajar dan tidak normal. Secara ekonomis, rakyat kebanyakan menjadi korban : sudah langka dan (kalau ada) harga melangit.

 

Tentang Minyak Goreng Sawit yang Langka 

Kelangkaan minyak goreng ( Sawit ), saya mesti mulai dengan pertanyaan ini : Ada apa di balik itu ? Saya tidak bermaksud untuk berasumsi atau berpretensi buruk atas persoalan ini. Lebih dari itu adalah semata karena sebuah kegelisahan bahwa kita sedang mengalami krisis di tengah kelimpahan Sumber Daya Alam yang menyediakan bahan baku pengolahan minyak goreng.

Beberapa kali dalam minggu ini, saya coba berkeliling dari satu toko ke toko yang lain, dari satu kios ke kios yang lain, ternyata persoalannya sama : kelangkaan minyak goreng. Kalau pun ada, ada permainan harga yang tidak wajar dan tidak normal. Secara ekonomis, rakyat kebanyakan menjadi korban : sudah langka dan (kalau ada) harga melangit. Sampai di sini, perlu ada ” gugatan “, para pemangku kepentingan mesti merespon secara solutif. Pemerintah, dalam hal ini Kemendag mesti secepatnya merespon dan setepatnya mengurai problem ini.

BACA JUGA:
Nagekeo Terus Menjadi dalam Spirit to’o Jogho Wangga Sama
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More