Masyarakat Lapor Jika Temukan Migor Tidak Tepat Sasaran

Masyarakat Lapor Jika Temukan Migor Tidak Tepat Sasaran
Menteri Sosial, Tri Rismaharin

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Kementerian Sosial (Kemensos) mengaku telah melakukan pengawasan berlapis guna memastikan penyaluran BLT Minyak Goreng (Migor) tepat sasaran. Jika di lapangan masih ditemukan penyaluran yang tak tepat sasaran, Kemensos meminta masyarakat untuk membuat laporan.

Sekretaris Jenderal Kemensos Harry Hikmat mengatakan, masyarakat bisa membantu akurasi penyaluran dengan mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id. Aplikasi cekbansos ini bisa diakses masyarakat dengan memasukkan nama sesuai KTP.

“Masyarakat bisa berpartisipasi melakukan pengawasan dengan mengakses situs cekbansos. Di dalamnya ada data penerima PKH dan BPNT yang tentu saja termasuk penerima BLT Minyak Goreng,” kata Harry, dikutip dari siaran persnya, Selasa (12/4.2022).

Melalui laman tersebut, masyarakat bisa mengecek apakah terdaftar sebagai penerima manfaat. Laman cekbansos juga dilengkapi dengan menu “usul” dan “sanggah”. “Jadi yang bersangkutan bisa mengusulkan kalau kedapatan exclusion error (layak tapi tidak menerima bantuan) dan menyanggah kalau menemukan indikasi inclusion error (tidak layak tapi menerima bantuan),” ujarnya.

BACA JUGA:
Harga Minyak Merangkak Naik, Mendagri Endus Permainan Pengusaha
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More