kominfo iklan

Mengaku Jadi Korban Bullyan, Osy Gandut Curhat di Sidang Paripurna

549
Mengaku Jadi Korban Bullyan, Osy Gandut Curhat di Sidang Paripurna
Wakil Ketua I DPRD Kab. Manggarai, NTT, Simprosa R Gandut, S.AP atau Osy Gandut. (Foto capture)

 

RUTENG, Pojokbebas.com – Aksi dari beberapa oknum yang diduga Tenaga Harian Lepas (THL) yang aktif mengkritisi Wakil Rakyat melalui laman media sosial seperti Facebook dan WhatsApp Group membuat anggota DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai Golkar, Osy Gandut geram.

Diketahui sebelumnya , Osy Gandut menjadi sasaran kritik dari beberapa para netizen dengan menyebutnya sebagai Ratu Pajero dan Ratu Lamborgini.

Merasa terhina dan terganggu dengan sebutan tersebut, Gandut menumpahkan isi hatinya dalam Sidang paripurna yang ke VI di Ruang sidang DPRD kabupaten Manggarai, Rabu (28/09/2022).

Dalam Sidang yang dihadiri oleh Sekda Manggarai Fansy Jahang, Gandut berkeluh kesah soal prilaku oknum THL yang membullynya. Oknum THL itu menurutnya melancarkan serangan terhadap dirinya dengan menggunakan akun akun palsu.

Gandut mengaku bullyan itu datang dari para THL yang tidak beretika dengan menggunakan akun-akun palsu dan cendrung menyerang dirinya secara personal.

obor ormas

“Dalam hitungan menit, saya sudah dibully habis-habisan oleh THL tersebut yang memiliki akun palsu. Saya dserang secara pribadi dan bahkan saya dsebutkan sebagai ocik.” Tutur kader Golkar Manggarai itu di hadapan Peserta sidang.

Osy lantas meminta Sekda Manggarai, Fansy Jahang tuk menertibkan THL-THL kurang ajar tersebut.
“Karena itu, saya meminta ke Sekda tertibkan THL-THL yang kurang ajar. Mereka sudah digaji dari APBD, dibiayai dari APBD. Kita mengkritisi karena menghargai pemerintahan ini. Bukan berarti saya membenci bupati dan wakil bupati Manggarai. Tidak sama sekali.” Tegas Osi Gandut.

Lebih lanjut, Gandut meminta Sekda Fansy sebagai kepala baperjakat kabupaten Manggarai agar memberhentikan THL tersebut.

“Kalau memang THL-THL itu berpotensi merusak marwah kewibawaan pemerintah daerah PHK kan dia (THL). Tidak penting (pertahankan THL).”pintahnya.

BACA JUGA :  Tinjau Dua Lokasi Mata Air di Langke Rembong, Bupati Hery Cek Kondisi Jalan Menuju Mata Air

Lebih lanjut, Gandut mengingatkan pemerintah agar jangan sampai dikuasi THL. Demikian juga lanjut Osy, Para OPD jangan sampai takut dengan THL.

Sementara itu, Sekda Fansy tegaskan bahwa akan menindak tegas THL-THL atau ASN di lingkup Pemda Manggarai yang tidak beretika di media sosial. Namun, Fansy meragukan akun-akun palsu itu benar milik THL atau ASN.

“Prinsipnya, kalau memang terbukti dia membullying macam ke ibu Wakil (Osy Gandut), Ya sudah, Proses hukum.” Tegas Sekda Fansy.*(Rafael Rela)

knpi
hanura

Leave A Reply

Your email address will not be published.