Moeldoko Optimistis Sumba akan Menjadi Pulau Sorgum

38
Demokrat Versi KLB Sibolangit Resmi Daftar di Kemenkumham
Moeldoko, Ketua Umum Demokrat hasil Kongres Luar Biasa ( KLB) di Sibolangit , Deliserdang, Sumatera Utara|Foto istimewa

 

SUMBA TIMUR, Pojokbebas.com – Dr. Moeldoko yang kini menjabat Kepala Staf Kepresidenan optimistis Sumba akan menjadi Pulau Sorgum. Moeldoko menyampaikan hal ini usai dirinya meninjau lahan budidaya tanaman sorgum, di Desa Laipori Kabupaten Sumba Timur NTT, Jum’at (7/1).

Moeldoko menyatakan bahwa tanaman sorgum bukanlah hal baru bagi masyarakat pulau Sumba sebab selama ini tanaman sorgum menjadi salah satu tanaman pangan yang dibudidayakan di sana. Terlebih lagi tanaman pangan lokal tersebut, sangat cocok ditanam dan dibudidayakan di atas lahan-lahan kering seperti yang ada di pulau Sumba.

“Tanaman sorgum sebenarnya bukan hal baru bagi masyarakat pulau Sumba. Terlebih lagi tanaman pangan lokal tersebut sangat cocok ditanam dan dibudidayakan di atas lahan-lahan kering seperti yang ada di pulau Sumba,” kata Moeldoko.

Moeldoko yang juga ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menilai bahwa tanaman sorgum memiliki banyak manfaat, yakni sebagai pangan, pakan ternak, dan energi. Dari sisi kandungan gizi, kata dia, sorgum mengandung unsur karbohidrat tinggi yaitu pati, gula terlarut dan serat.

“Tanaman sorgum memiliki banyak manfaat, yakni sebagai pangan, pakan ternak, dan energi. Dari sisi kandungan gizi sorgum mengandung unsur karbohidrat tinggi yaitu pati, gula terlarut, dan serat,” ungkap Moeldoko.*(Edit. Pb-7 / @kantorstafpresidenri)

BACA JUGA :  Bambang Soesatyo: Digitalisasi Pemilu Perlu Dikembangkan di Masa Pola Hidup Baru
kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.