Pantura Flores Yang Eksotis Bikin Pengunjung Jatuh Cinta

Oleh Walburgus Abulat (Wartawan Senior dan Penulis Buku)

Pantura Flores Yang Eksotis Bikin Pengunjung Jatuh Cinta
Penulis Walburgus Abulat dengan latar objek wisata Nanga Lok, Kabupaten Manggarai Timur yang sangat eksotis. Gambar diambil pada Sabtu 9 Juli 2022. Foto Rosalia Nartin.

 

PANTAI Utara (Pantura) Flores. Tak sekadar sebuah nama. Pantura Flores dalam beberapa tahun terakhir sudah menjelma menjadi nama dan tanda__ nomen est omen (Nama adalah tanda). Pantura Flores semenjak tersentuh geliat pembangunan seperti pembangunan jalan, listrik, akses air, dan jaringan listrik, serta aneka pembangunan lainnya menjelma menjadi tanda yang mengandung janji masa kini dan masa depan bagi warga di wilayah itu, khususnya, dan daerah sepanjang jalur itu, umumnya.

Dalam konteks nama dan tanda inilah maka beberapa kampung  dan atau kota kecil di Pantura seperti Satarteu, Tumbak, Waso, Ronting, Maki, Dampek, Nangalirang, Cembak, Bawe, Wae Togong, Nanga Baras, Pota, Tompong, lokasi Translok,  Buntal, Beke, Riung, Mbay, Maukaro, Maurole, Kota Baru, Magepanda,  dan sejumlah kampung/kota lainnya  yang didandani aneka pemandangan yang indah dan objek wisata alam yang menarik memberikan nilai lebih bagi pengunjung/peziarah  untuk menikmati keindahan yang terberi dalam jalur pantura yang mengandung janji masa kini dan masa yang akan datang.

BACA JUGA:
Deklarasi, Relawan Muda H2N Jakarta Siap Mendukung dan Menangkan Hery-Heri
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More