Pasca Pengumuman 02 Menang Pilpres, Ini Sikap Paslon 01 dan 03

JAKARTA, Pojokbebas.com–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari telah mengumumkan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Rabu (20/3) malam.

KPU menetapkan paslon 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 dengan perolehan suara mencapai 96,2 juta suara atau 58,5 persen.

Menariknya, paslon 01 dan 03 belum memberikan ucapan selamat atas kemenangan itu dan alih-alih mengucapkan selamat, keduanya memastikan akan menggugat hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ganjar Pranowo, capres nomor urut 03 misalnya, menegaskan bahwa MK menjadi benteng terakhir baginya dan publik untuk meluruskan dugaan kecurangan yang ada. Itulah mengapa, pihaknya belum mengucapkan selamat kepada Prabowo Gibran.

“Tim sepakat kalau semuanya harus diluruskan agar demokrasi baik, maka benteng terakhir adalah MK,” kata Ganjar dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Kamis (21/3).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, selama sebulan belakangan ini pihaknya telah berkeliling ke banyak daerah bersama Mahfud.

BACA JUGA:
Debat Capres Ketiga, Prabowo Dapat Sentimen Negatif Tertinggi
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More