kominfo iklan

Patah Kemudi Dihantam Gelombang, 11 Wisatawan  Selamat

178
Patah Kemudi Dihantam Gelombang, 11 Wisatawan  Selamat

Tim SAR Gabungan evakuasi 11 penumpang KM Asri II yang mengalami patah kemudi saat dalam pelayaran di perairan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (26/9/2022). Foto/Humas Kansar Maumere.

 

LABUAN BAJO | Pojokbebas.com | Kapal wisata KM Asri II mengalami patah kemudi dihantam gelombang tinggi. Sebanyak 11 penumpang dan 2 ABK dilaporkan selamat dan telah berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan.

Menurut rilis resmi yang diterima dari Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, kecelakaan pelayaran itu terjadi Senin (26/9/2022) petang sekitar pukul 14.40 Wita.

obor ormas

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Lalu Wahyu Efendi, S.Sos, MM selaku SMC (SAR Mission Coordinator), insiden  KM Asri II patah kemudi terjadi saat berlayar di perairan Pulau Seraya Besar Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Kapal wisata  itu berangkat dari Dermaga biru Labuan Bajo menuju pulau Sabolo. Namun saat sampai di depan pulau Seraya Besar, Kapal dihantam gelombang hingga mengalami patah kemudi”, terangnya.

Ia jelaskan, pukul 16.00 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan KM Asri II. Selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung melaksanakan evakuasi  11 orang wisatawan  domestik ke Kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat.

“Para wisatawan tiba di pelabuan ASDP Labuan Bajo dalam keadaan selamat dan sehat. Selanjutnya mereka kembali ke penginapan masing-masing. Sementara 2 orang ABK masih stand by di KM Asri II untuk melaksanakan perbaikan”, kata Wahyu menambahkan.  *(Robert Perkasa)

knpi
BACA JUGA :  Yayasan Peduli Foundation Gandeng Elemen Warga Kembangkan Belasan Ribu Ekor Babi di Flores
hanura

Leave A Reply

Your email address will not be published.