Patung Keluarga Kudus Nazaret Tanpa Kepala Ditemukan di Jembatan Wae Mese

817
Patung Keluarga Kudus Nazaret Tanpa Kepala Ditemukan di Jembatan Wae Mese
Setelah ditemukan, patung ini disimpan di Pastoran Paroki Santa Theresia Lisieux Longgo-Dalong. Foto/Dok.Ketua KBG Kristus Raja, Dalong.

 

LABUAN BAJO | Pojokbebas.com | Minggu (26/6/2022) siang, warga menemukan patung ini tergeletak di gelagar jembatan Wae Mese, Dalong, Desa Watu Nggelek, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

“Saat ditemukan, patung itu tidak utuh lagi. Bagian  leher dan kepala patung sudah hilang. Bagian tubuh hingga kaki patung masih utuh”, kata Ketua KBG Kristus Raja, Hendrikus Leten yang rumahnya tidak jauh dari jembatan Wae Mese.

Hendrikus membentangkan kisah penemuan patung tersebut. “Informasi tentang penemuan patung itu disampaikan oleh anak-anak di sekitar sini kepada seorang warga di Kampung ini. Warga itu  kemudian memberitahukan ke saya.

Kemarin, saya suruh anak saya pergi  ke jembatan Wae Mese mengecek kebenaran informasi tersebut. Anak saya menemukannya lalu membawa patung itu ke rumah.

Tidak lama kemudian, saya dan beberapa umat di sini mengantar patung itu ke Pastoran Paroki Dalong”, kisah Hendrikus.

Simpan di Pastoran

Dikonfirmasi terpisah, Pastor Paroki Santa Theresia Lisieux Longgo-Dalong, P. Marsel Jebarus, O.Carm membenarkannya. Pater Marsel jelaskan, pengurus KBG dan sejumlah umatnya membawa patung itu ke Pastoran Paroki.

“Iya betul sekali diantar oleh Ketua KBG dengan beberapa umat dari KBG Kristus Raja dan KBG Santa Theresia Wae Mese”, kata Pater Marsel  via WhatsApp, Senin (27/6/2022) siang.

“Sepertinya patung yang simpan di mobil karena ada bekas lem bagian bawahnya. Saya simpan di Pastoran”, kata Pater Marsel. *(Robert Perkasa)

BACA JUGA :  Cuaca Buruk Hambat Distribusi Bantuan Untuk Korban Bencana
kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.