Paus Fransiskus Sebut Buang Plastik ke Laut Tindakan Kriminal

Selamatkan Planet Bumi, Paus Fransiskus: Buang Plastik ke Laut Tindakan Kriminal
Paus Fransiskus kembali mengeluarkan pernyataan keras terkait ancaman kehancuran planet bumi akibat ulah manusia.

 

VATICAN CITY, Pojokbebas.com-Pemimpin Tahta Suci, Paus Fransiskus kembali mengeluarkan pernyataan keras terkait ancaman kehancuran planet bumi akibat ulah manusia. Dalam sebuah wawancara di RAI’s Channel 3 pada Minggu (6/2/2022, Paus Fransiskus menyampaikan bahwa membuang plastik di saluran air adalah tindakan kriminal bahkan membunuh segalanya.

“Membuang plastik ke laut adalah kriminal. Itu membunuh keanekaragaman hayati, membunuh bumi, membunuh segalanya,” kata Paus Fransiskus, dikutip dari Reuters.  Baca juga: Paus Fransiskus: Kita Dapat Keluar Dari Krisis Bila Menghargai Prinsip Subsidiaritas

Umat manusia, lanjut Paus Franis, harus mengahiri tindakan kriminal tersebut jika ingin menyelamatkan planet ini demi generasi mendatang.

Dalam wawancara televisi selama satu jam itu, Paus Fransiskus kembali mengulangi beberapa tema utama yang menjadi penekanan utama selama masa kepausannya. Ketiga tema itu adalah mengutuk pengeluaran berlebihan bidang persenjataan, membela hak-hak kaum migran, dan mengutuk kekakuan ideologis oleh kaum konservatif di Gereja.

BACA JUGA:
Saling Serang, Demokrat Versi KLB Moeldoko Sebut Demokrat AHY Cacat Hukum
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More