Peluang Ekonomi Hijau Dan Digital di Indonesia

Pidato akhir tahun Presiden
Presiden Joko Widodo

 

Jakarta, Pojokbebas.com – Pemerintah melihat peluang ekonomi hijau dan digital di Indonesia. Presiden menyapaikan bahwa dalam jangka panjang, kekuatan ekonomi hijau dan digital akan sangat berkembang.

Hal itu dikemukakan oleh Presiden saat menjadi pembicara kunci dalam Kompas100 CEO Forum Tahun 2021, Kamis (21/01), secara virtual di Istana Negara, Jakarta.

Dalam pemaparannya, Presiden Joko Widodo mengatakan ekonomi hijau dan ekonomi digital merupakan dua tren ekonomi yang tengah berkembang secara global, utamanya di negara-negara maju.

Dua hal ini harus dapat diikuti dalam jangka panjang oleh Indonesia untuk dapat menyelaraskan perekonomiannya dengan perkembangan global, jelas Presiden.

Ekonomi hijau berkembang bersamaan dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan hidup. Kesadaran ini, terang Presiden mempengaruhi ekonomi dan bisnis global yang tentunya juga berdampak pada. perekonomian Indonesia.

BACA JUGA:
Jokowi Resmikan SPKLU Ultra Fast Charging Pertama di Indonesia
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More