Pemangkasan Eselon PNS, Menpan RB: Untuk Daerah Juni Harus Selesai

Pemangkasan Eselon PNS, Menpan RB: Untuk Daerah Juni Harus Selesai
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo|Foto istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas.com –  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo mengingatkan daerah agar pada Juni tahun ini pemangkasan birokrasi di lingkungan Eselon III, IV, V harus tuntas. Saat ini, lanjutnya, pemangkasan eselonisasi di instansi daerah masih di bawah 50%.

“Bagi daerah baru 40% karena ada pilkada serentak kemarin,” ujarnya dalam acara penyampaian apresiasi hasil evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik kementerian/lembaga, Selasa (9/3/2021).

Untuk diketahui, pemerintah sudah mencanangkan penyederhanaan birokrasi dengan memangkas eselonisasi dalam struktur kepegawaian sejak tahun 2019. Dimana tiga struktur jabatan yang dipangkas antara lain Eselon III, IV dan V.

Menteri mengatakan, terlambatnya proses pemangkasan di daerah disebakan perhelatan pilkada serentak di akhir 2020. Namun, sambungnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan target hingga Juni mendatang agar pemangkasan eselonisasi di instansi daerah selesai. “Kami sudah diarahkan oleh Bapak Presiden untuk daerah Juni harus selesai. Dalam pengertian memangkas Eselon III, IV, V,” kata mantan Mendagri ini.

BACA JUGA:
Viral! Atlet Muaythai Peraih Medali Emas Asal NTT Dijemput Pick Up Pengangkut Kambing
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More