Pemerintah Gencarkan GPM Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

JAKARTA, Pojokbebas.com– Salah satunya cara pemerintah untuk mengantisipasi melambungnya harga bahan pokok, khususnya menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yaitu dengan melalui Gerakan Pangan Murah (GPM).

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Isy Karim mengatakan, GPM menjadi solusi strategis yang bertujuan untuk menstabilkan harga pangan dan meningkatkan akses masyarakat terhadap bahan pangan yang terjangkau.

Isy Karim, dalam dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) dengan tema ‘Persiapan Ramadan, Kondisi Harga Bahan Pokok’, Senin (4/3) meminta masyarakat agar tidak khawatir terkait bahan pokok. Baca juga: Jokowi Cek Ketersediaan Bahan Pokok Di Sejumlah Pasar Jelang Ramadhan

“Kami dari pemerintah siap untuk peningkatan ketersediaan bahan pangan baik di pasar tradisional, pasar modern, maupun melalui Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan di seluruh kabupaten dan provinsi,” ujarnya.

Karim mengatakan, ketersediaan bahan pokok, khususnya beras dipastikan aman menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini.

BACA JUGA:
Presiden Jokowi Minta Mendagri dan Polri Tegas Tegakkan Protokol Kesehatan Dalam Pilkada
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More