kominfo iklan

Pemuda Muhammadiyah Dukung HUT RI ke-77 Dirayakan di Desa Mata Wae

358
Pemuda Muhammadiyah Dukung HUT RI ke-77 Dirayakan di Desa Mata Wae
Dewan Pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Sano Nggoang. Foto/istimewa

 

SANO NGGOANG | Pojokbebas.com | Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Sano Nggoang, Sawalun Subhanallah mendukung  seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 diselenggarakan di kampung Naga, Desa Mata Wae, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat.

Menurut Sawalun, untuk pertama kali dalam sejarah, perayaan HUT RI dihelat di Desa. Sebelumnya hanya digelar di ibukota kecamatan.

Sebelumnya, pemerintah Kecamatan Sano Nggoang memberi mandat kepada pemerintah Desa Mata Wae sebagai tuan rumah menyelenggarakan  turnamen sepak bola dan bola volly serta rangkaian perayaan akbar HUT RI ke-77 di Desa Mata Wae.

kabupaten sika

“Ini merupakan awal yang baik. Kami sangat mendukung. Rasa cinta tanah air dan hakekat kemerdekaan akan tertanam dalam jiwa masyarakat  di Desa yang mendambakan keadilan. Semarak dirgahayu kemerdekaan RI tahun ini dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat di sana. Sebelumnya kegiatan  HUT RI hanya terfokus di ibukota kecamatan saja,” ungkapnya.

obor ormas

Selain itu, perhelatan akbar HUT RI ke-77 yang dilaksanakan di Desa tentu saja akan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat Desa Matawae dan sekitarnya.

Seluruh kontingen dari 15 Desa se-Kecamatan Sano Nggoang menginap di rumah-rumah warga selama sepekan ke depan.

Panitia pelaksana perayaan ini telah menjadwalkan seluruh rangkaian kegiatan digelar mulai tanggal 9-17 Agustus 2022.

Dengan demikian, seluruh kebutuhan  belanja (pengeluaran) mereka selama perayaan berlangsung berputar di Desa Mata Wae. Pemusatan orang dan kegiatan dengan intensitas tinggi tentu berdampak positif secara signifikan bagi usaha kios, warung kopi milik warga setempat.

“Harapan kami, kegiatan HUT RI pada tahun yang akan datang  harus dilakukan secara bergilir di setiap Desa yang tersebar di Kecamatan Sano Nggoang”, pintanya. *(Robert Perkasa)

BACA JUGA :  Truk Colt Diesel "Karya Mandiri" Terbakar
knpi
hanura

Leave A Reply

Your email address will not be published.