Penerapan E-Government di Indonesia Upaya Meminimalisir Korupsi

Oleh Argodius Juniarto, Mahasiswa STIPAS St. Sirilus Ruteng.

KORUPSI adalah suatu praktik buruk atau tindakan penyalahgunaan kekuasan dan wewenang yang dilakukan oleh oknum atau korporasi tertentu untuk memperkaya diri sendiri atau kelompoknya dan merugikan negara dan masyarakat.

Korupsi telah menjadi suatu problem yang sedang marak terjadi di setiap negara di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Saat ini, korupsi di Indonesia masih menjadi permasalahan yang serius.

Praktek korupsi akan merugikan banyak orang karena korupsi  berdampak pada keuangan atau perekonomian negara yang kemudian berimplikasi juga pada pembangunan negara. Sehingga masyarakat akan sulit mencapai kesejahteraan hidup yang seharusnya didapatkan dari negara.

Korupsi bukan hanya terjadi atau ada dalam satu aspek tetapi hampir disetiap aspek kehidupan. Dalam ruang lingkup pemerintahan-pun dapat ditemukan begitu banyak praktek korupsi.

Bahkan praktek korupsi dalam lingkup pemerintah lebih berbahaya. Karena oknum pemerintah tertentu yang secara tidak bertanggung jawab melakukan korupsi dengan memanfaatkan kekuasaannya untuk memperkaya diri sendiri.

BACA JUGA:
Cegah dan Berantas Perburuan & Penyelundupan Burung asal Flores, NTT
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More