Pihak PLN UP2K Ruteng Tengah Bersiap ke Reok Barat Survey Perluasan Jaringan Listrik di 3 Dusun

17

 

(Dari kiri) Kepala Dusun Sambor Binus, Pater Paskalis Semaun, SVD, Supervisor Konstruksi UP2K Flores Bpk Anggit,, Dusun Tureng Yohanes Baptista, dan Yeri Dasor. (Foto istimewa)

 

TURENG-REOK BARAT, Pojokbebas.com – Pater Paskalis Semaun, SVD selaku koordinator pemohon Perluasan Jaringan Listrik untuk tiga dusun yaitu Tureng, Sambor, dan Munta di Kecamatan Reok Barat kembali mengingatkan pihak PLN dalam hal ini Unit Pelaksana Proyek Kelistrikan (UP2K) Flores di Ruteng terkait rencana mereka untuk melakukan survey lokasi untuk perluasan jaringan listrik di tiga dusun tersebut.

Hal itu dikatakan Pater Paskalis Semaun, SVD melalui pesan WhatsApp kepada Ardi Mbawa Wartawan Pojokbebas.com di Jakarta, Rabu (3/8/2022) sore.

” Jangan lupa PLN Survei ke Tureng, Desa Nggalak ya. Tolong ya,” demikian isi pesan WhatsApp Pater Paskalis Semaun, SVD kepada Pak Anggit selaku  Supervisor Konstruksi UP2K Flores di Ruteng sekedar mengingatkan janji mereka sebelumnya.

Menjawab pesan Pater Paskalis tersebut pihak UP2K melalui Pak Anggit menyatakan siap dan tengah menyusun jadwal terkait survey ke Dusun Tureng, Munta, dan Sambor.

“Siap. Mohon bersabar ya pak, kami masih susun jadwal untuk surveynya,” jawab Pak Anggit melalui jaringan pribadi (japri) kepada Pater Paskalis.

Saat dikonfirmasi terkait kebenaran pesan balasan dari pihak UP2K tersebut, Pater Paskalis mengamini bahwa menurut informasi dari Pak Anggit pihak UP2K tengah menyusun jadwal untuk survey perluasan jaringan listrik di tiga dusun di Kecamatan Reok Barat, Tureng, Munta, dan Sambor.

“Pak Anggit PLN (UP2K Flores di Ruteng-Red.) menyatakan SIAP dan tengah MENYUSUN JADWAL SURVEY-NYA KE TURENG, SAMBOR, DAN MUNTA,” kata Pater Paskalis membenarkan.

Tiga dusun sudah penuhi permintaan UP2K 

Sebelumnya, perwakilan tiga dusun di Kec. Reok Barat tersebut telah memenuhi permintaan pihak UP2K Flores di Ruteng menyerahkan data calon konsumen listrik PLN dengan total 300 Kepala Keluarga (KK). Selain itu, juga diserahkan surat kesediaan pembebasan tanah dari tiga dusun.

BACA JUGA :  Paus Fransiskus : Kita Dapat Keluar Dari Krisis Bila Menghargai Prinsip Subsidiaritas

Pada saat itu pihak UP2K Ruteng berjanji akan melakukan survey ke tiga dusun tersebut pada Akhir Juli atau Agustus 2022.

“Saya tadi sampaikan bahwa bulan Juli atau Agustus ini kami rencanakan survey ke sana pak,” pungkas Pak Anggit saat dikonfirmasi Ardi Mbawa Wartawan Pojokbebas.com melalui pesan WhatsApp (25/7/2022).

Menurut keterangan Pak Anggit saat itu, usai melakukan survei, pihak UP2K Flores di Ruteng akan mengusulkan perluasan pemasangan jaringan listrik di Dusun Tureng, Munta, dan Sambor ke pihak PLN tingkat Wilayah.

“Dan selanjutnya, kami usulkan ke wilayah agar diusulkan kebutuhannya,” kata Bapak Anggit.*(Pb-7)

kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.