Politisi Benny K. Harman Kritik Aksi Represif Polres Mabar dan Minta Kapolri Bebaskan Para Demonstran

67
Dilaporkan ke Polres Mabar Karena Diduga Tampar Karyawan Restoran, ini Klarifikasi Benny K. Harman
Anggota Komisi III DPR RI Benny K. Harman. (Foto Capture Youtube)

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Politisi Benny K. Harman meminta Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit  membebaskan para demonstran yang ditahan di Polres Mabar. Pernyataan tersebut disampaikan Benny melalui akun sosial media pribadinya @BennyHarmanID, Selasa (2/8/2022).

Selain meminta Kapolri membebaskan demonstran yang ditahan, Benny juga mengkritik aksi Polres Mabar yang menghadapi aksi demonstrasi para Pelaku Usaha Pariwisata di Labuan Bajo dengan cara represif alias kekerasan.

Cuitan Benny K. Harman di akun sosial medianya @bennyHarmanID. Foto/capture.

 

Benny melalui cuitannya menegaskan bahwa aksi demonstrasi masyarakat Labuan Bajo merupakan hak masyarakat dalam menyatakan pendapat yang dijamin oleh UUD 1945 dan merupakan bagian dari demokrasi karena itu ia meminta agar tidak dihadapi dengan kekerasan ata aksi respresif dari pihak aparat keamanan dalam hal ini Polres Manggarai Barat.

“Yth Pak Kapolri. Demonstrasi itu hak menyatakan pendapat yg dijamin UUD ’45 & UU Negara. Jika masyarakat Labuan Bajo berdemonstrasi meminta penjelasan/menolak kenaikan Tarif Masuk TNK, jangan dihadapi dgn kekerasan. Mohon mereka yang ditahan segera dibebaskan.#RakyatMonitor#,” tulis Benny K. Harman dalam akun Twitternya.*(Pb-7/Heri) 

 

BACA JUGA :  Gubernur NTT,  Viktor B. Laiskodat Dorong Pariwisata Berbasis Agrowisata
kominfo iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.