Prof. Dr. Ahmad M. Ramli: ASO Ciptakan Kualitas Jaringan dan Peluang Keuntungan di Ruang Digital    

Prof. Dr. Ahmad M. Ramlin: ASO Ciptakan Kualitas Jaringan dan Peluang Keuntungan di Ruang Digital    
Diskusi Forum Merdeka Barat (FMB9) yang disiarkan secara virtual melalui akun Youtube FMB9ID_IKP, Rabu (10/3). (Foto FMB9)

 

JAKARTA, Pojokbebas.Com – Lahirnya Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) pasal migrasi penyiaran dari teresterial ke digital atau Analog Switch Off (ASO) berpotensi selain menjadikan jaringan telekomunikasi lebih baik juga terbukanya peluang lebih besar mendapatkan keuntungan secara finansial di ruang digital.

Hal itu diungkap oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ahmad M Ramli pada Diskusi Forum Merdeka Barat (FMB9) yang disiarkan secara virtual melalui akun Youtube FMB9ID_IKP, Rabu (10/3).

“Keuntungan ekonomi, misalnya setiap kenaikan 10 persen pada kualitas broadband internet, maka akan ada dampak sekitar 1,25 persen untuk pertumbuhan ekonomi. Ini sangat spektakuler,” ujar Ahmad M Ramli.

Menurut Ramli, ditengah kondisi masih merebaknya virus covid-19 saat ini dapat dijadikan sebagai contoh pentingnya peran telekomunikasi yang berkualitas pada sektor perekonomian, khususnya ekonomi digital. Terlebih di saat pusat perbelanjaan sepi dan lesu dari pengunjung.

BACA JUGA:
Presiden Jokowi : Vaksin Merah Putih Menunjukkan Kemandirian dan Kemampuan Bangsa
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More