Realisasi Anggaran KemenPANRB Capai 98,62 Persen

JAKARTA, Pojokbebas.com–Realisasi anggaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mencapai 98,62 persen.

Atas pencapaian itu, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengapresiasi realisasi anggaran KemenPANRB tahun 2023.

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mengungkapkan bahwa realisasi anggaran sebesar 98,62 persen tersebut senilai Rp315.957.346.358 dari pagu total Rp320.334.025.000.

“Kementerian PANRB setiap tahunnya menyusun program-program prioritas dan strategis yang disesuaikan dengan anggaran,” kata Rini pada Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi II DPR RI, di Jakarta, Rabu (12/06).

“Anggaran di tahun 2025 dialokasikan ke setiap unit kerja dengan mempertimbangkan urgensi strategi dan kontribusi tiap unit kerja untuk mendukung kinerja kementerian,” ujarnya.

Rini menguraikan, anggaran di tahun 2025 tersebut digunakan untuk pelaksanaan program reformasi birokrasi tematik, pengembangan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKP).

Selain itu ada transformasi pemerintahan digital melalui pengembangan Portal Arsitektur SPBE, peningkatan penerapan SPBE, pengembangan platform digital ASN, peningkatan keterpaduan layanan publik dalam portal pelayanan publik ataupun MPP Digital, juga berbagai strategi di bidang Manajemen ASN.

BACA JUGA:
UMKM Kriya Didorong agar Bersaing di Pasar Global
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More