Rektor Universitas Katolik St. Paulus Ruteng Dipilih Paus Jadi Uskup Labuan Bajo

Oleh Julius Salang

PAUS Fransiskus membentuk keuskupan, yakni Keuskupan Labuan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan menunjuk RD Maximus Regus sebagai uskup pertamanya.

Pengumuman itu disampaikan oleh Uskup Ruteng MGR Siprianus Hormat di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Labuan Bajo pada hari Jumat (21/6/2024) sore sebagaimana disiarkan lewat akun media sosial youtube Komsos Keuskupan Ruteng wilayah Labuan Bajo yang sebelumnya menjadi bagian Keuskupan Ruteng.

“Bapa Suci kita telah mendirikan keuskupan baru Labuan Bajo dan secara bersamaan telah mengakat Romo Maxsimus Regus, yang saat ini Rektor Universitas Katolik St Paulus Ruteng menjadi uskup pertama Labuan Bajo,” katanya.

Menurut MGR Siprianus Hormat, kabar tentang pendirian keuskupan baru serta penunjukan uskup pertamanya itu disiarkan secara bersamaan di Labuan Bajo, Roma dan seluruh dunia.

Pengumuman itu mengakhiri teka teki dan rumor mengenai nama calon uskup yang sempat ramai beredar di kalangan umat.

Uskup terpilih kemudian diberi kesempatan bicara kepada umatnya. Dia memohon doa dan dukungan umat agar dirinya dapat mengemban tugas tersebut.

BACA JUGA:
Polri Imbau Masyarakat Patuhi Protokol  Keamanan  KTT ASEAN Labuan Bajo
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More