Relawan Mafindo, Utusan Mahasiswa, Jurnalis, dan Elemen Warga Sikka Berkomitmen Perangi Hoaks

Laporan Wall Abulat (Wartawan Pojokbebas dan Florespos.net)

Maumere, Pojokbebas.com – Para relawan Masyarakat Antifitnah Indonesia (Mafindo) Maumere, utusan mahasiswa, para jurnalis, dan elemen warga Kabupaten Sikka mengikuti  kampanye Prebunking  yang berlangsung di Monumen Tsunami Maumere, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Sabtu (30/9/2023).

Relawan Mafindo Maumere dan elemen warga yang hadir dalam kegiatan ini menyatakan komitmen bersama untuk memerangi hoaks, termasuk hoaks yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menjelang pelaksanaan pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Disaksikan Pojokbebas.com, dalam kegiatan prebunking yang dipimpin Koordinator Mafindo Maumere Ibu Rini Kartini, S.Sos, .M.Med.Kom yang juga Dosen Unipa Indonesia, dan relawan Barnabas Pablo Puente  Wini Bhokaleba, S.Pi., M.Si tampak terlihat utusan mahasiswa Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero, utusan mahasiswa Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia, utusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maumere, utusan Aliansi Wartawan  Sikka (AWAS), dan utusan elemen unsur pemuda dan elemen warga lainnya mengikuti rangkaian kegiatan di antaranya pembagian flyer edukasi Prebunking, tools edukasi, Stiker, Pin kepada peserta yang hadir; mengikuti permainan Board Games yang telah didesain dan cetak oleh wilayah; dan memberikan edukasi seputar hoaks dan upaya pencegahannya.

BACA JUGA:
Terkait Anggaran Khusus bagi Media, Pengamat: Jangan Sampai Bupati Gunakan Itu untuk Kepentingannya
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More