Resmi Dilantik Sebagai Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa: Saya Akan Berusaha yang Terbaik

290
Resmi Dilantik Sebagai Panglima TNI, Jenderal Jenderal Andika Perkasa: Saya Akan Berusaha Yang Terbaik.
Jenderal TNI Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (17/11). (Foto capture youtube)

 

JAKARTA, Pojokbebas.Com – Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E.,M.A.,M.Sc.,M.Phil, Ph.D resmi menjadi Panglima TNI menggantikan  Marsekal  (purn) Hadi Tjahjanto setelah  dilantik di Istana Merdeka pada Rabu (18/11) oleh Presiden Joko Widodo.

Melalui kanal You Tube resmi Sekretariat Kepresidenan, Jenderal Andika memberikan pernyataan pertamanya. Dalam pernyataannya, ia berjanji untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas yang telah dipercayakan kepadanya sebagai Panglima TNI.

“Saya pasti berusaha melakukan yang terbaik dan setia mengikuti arahan bapak Presiden sebagai Panglima tertinggi,”ujarnya

Dia menambahkan, hal pertama yang harus diprioritaskan adalah pembenahan internal.

“Prioritas pertama Saya harus akui bahwa pembenahan internal akan terus dilakukan. Saya akan lakukan yang terbaik, sambil melanjutkan program yang sudah dilaksanakan oleh Panglima Terdahulu,” ungkap Jendral Andika.

Sebelumnya Jendral Andika menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), dan setelah diangkat jadi panglima TNI, posisi KASAD akan diisi oleh Jenderal Dudung Abdurahman yang juga resmi dilantik Presiden di Istana kepresidenan pada hari yang sama.

Pelantikan Jenderal Andika sebagai Panglima berdasarkan surat keputusan presiden Nomor 106/TNI 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI yang dibacakan olek sekretaris militer Presiden Marsda TNI M Tony Harjono.*(Rafael Rela)

Leave A Reply

Your email address will not be published.